Cara Pengolahan Sampah Plastik Menjadi Minyak

Melanjuti artikel sebelumnya mengenai mesin pengolah sampah plastik jadi bbm, Pada ulasan kali ini kami akan memberikan penjelasan mengenai Cara pengolahan sampah plastik menjadi minyak. 

Sebagaimana kita ketahui, bahwa metode penanganan sampah plastik yang selama ini sudah banyak dilakukan adalah dengan membuat  plastik menjadi biji plastik dan aneka kerajinan tangan. Sayangnya, jumlah plastik yang bisa didaur ulang menjadi  kerajinan tangan dan biji plastik masih terbatas.

MESIN PENGOLAH SAMPAH PLASTIK JADI BBM

Salah satu metode daur ulang yang bisa digunakan untuk mengurangi jumlah sampah plastik adalah dengan metode pirolisis. Metode pirolisis, yaitu memanaskan plastik pada suhu sekitar 400 derajat Celcius tanpa oksigen. Pada suhu tersebut plastik akan mencair dan kemudian berubah menjadi gas. Selanjutnya Gas tersebut dikondensasikan sehingga menjadi cair. Cairan inilah yang kemudian menjadi bahan bakar berupa minyak plastik yang setara dengan solar dan bensin.

Berbagai teknologi dan cara pengolahan sampah terus dikembangkan. Misalnya pengolahan sampah plastik menjadi bahan bakar, Dengan mengolah sampah plastik jadi minyak, bisa menjadi solusi dalam menangani masalah limbah plastik. Selain itu, hasil produk dari alat pengolah sampah plastik jadi bbm bisa dimanfaatkan sebagai sumber energi alternatif.

Demikian cara pengolahan limbah plastik menjadi bahan bakar minyak, Semoga penjelasan ini dapat bermanfaat. Untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai mesin pengolah limbah plastik jadi bbm dan mesin-mesin pengolah sampah lainnya, silahkan hubungi Aneka Mesin.