Fungsi Dasar Mesin Mixer Kompos

Mesin Mixer Kompos

Pada proses alur kerja pengolahan pupuk kompos, setelah bahan baku kompos selesai dicacah dan dihancurkan dengan mesin pencacah dan penghancur kompos selanjutnya bahan baku kompos tersebut masuk dalam mesin pengayak kompos untuk mendapatkan hasil yang lebih lembut. Tahap selanjutnya bahan baku kompos tersebut masuk dalam proses pengadukan menggunakan mesin pengaduk kompos atau mesin mixer kompos.

Fungsi dasar dari mesin mixer kompos adalah mengaduk bahan baku kompos dengan bahan baku tambahan lain sehingga bahan – bahan tersebut tercampur secara merata. Dalam skala kecil cukup menggunakan tenaga manusia untuk proses pengadukan bahan baku, akan tetapi untuk skala besar penggunaan mesin mixer kompos menjadi hal yang sangat penting untuk memenuhi jumlah kapasitas produksi yang besar.

Mesin mixer kompos bisa mengaduk bahan baku kompos mulai dari kapasitas 50kg, 100kg, bahkan sampai 200kg bahan baku per proses (400kg per jam), sehingga kita tidak akan direpotkan untuk mengaduk bahan baku kompos dalam jumllah yang besar.