Jangan Tertipu Dengan Harga Vacuum Frying Yang Murah

Siapa yang tidak mau vacuum frying dengan harga yang murah? Terlebih vacuum frying-nya baru, tentu itu menjadi daya tarik tersendiri. Namun, berhati-hatilah dengan penawaran seperti itu. Jangan sampai anda Jangan Salah Pilih Telp:(0274) 6945 660tertipu. Apalagi jika anda orang yang awam tentang mesin vacuum frying dan ingin memulai bisnis kripik buah atau kripik sayur. Jangan sampai niat anda untuk memulai suatu usaha tidak mendapatkan laba, tetapi malah kerugian yang didapat. Karena kenyataannya mesin vacuum frying yang anda beli dengan harga murah tersebut ketika dicoba untuk menggoreng kripik, hasilnya tidak sesuai dengan yang anda inginkan, yaitu tidak renyah dan gosong serta aroma buahnya tidak terasa.

Seperti yang anda ketahui, banyak sekali produsen yang menawarkan mesin vacuum frying ini di internet. Mereka berlomba-lomba memberikan promosi penjualan kepada konsumen. Salah satu promosi penjualan yang mereka berikan bahwa mesin vacuum frying mereka lebih murah dibandingkan dengan produsen lainnya. Bahkan ada yang berani memberikan harga vacuum fryingnya 50% lebih rendah dari produsen lainnya.

Mengapa mereka berani menjual dengan harga murah? Bahkan bisa dikatakan sangat murah untuk sebuah harga mesin vacuum frying dengan kapasitas tertentu bila dibandingkan penjual lain. Hal ini bisa mereka lakukan karena beberapa kemungkinan. Kemungkinan itu antara lain, material utama untuk pembuatan tabung, keranjang dan bak penampungan air yang kualitasnya rendah. Kemungkinan yang lain yaitu alat pendukung seperti kompor gas dengan tabung LPG-nya, selang dan regulatornya.

steel 304 Telp:(0274) 6945 660Hampir 80% dari harga sebuah mesin pengolah makanan ini terserap untuk pembuatan material utamanya. Material utama ini untuk sebuah vacuum frying yang berkualitas terbuat dari stainless steel, baik yang 201 atau 304. Jadi, bagaimana bisa ada sebuah vacuum frying dengan harga sangat murah? Jawabannya, bisa jadi vacuum frying tersebut terbuat dari  bahan utama yang tidak berkualitas. Misalnya, hanya sebagian material utamanya yang terbuat dari stainless steel, ukuran stainless steel-nya terlalu tipis untuk sebuah vacuum frying yang bagus dan bukan stainless steel 304 food grade. Sedangkan untuk alat pendukungnya kemungkinan menggunakan merk yang kurang berkualitas.

Perlu anda ketahui untuk mengoperasikan mesin, diperlu api untuk menggoreng dan air untuk sistem vakum pada vacuum frying. Kedua unsur tadi selalu bersentuhan dengan material utama/ body  mesin vacuum frying. Sehingga apabila material utama mesin vacuum frying tidak berkualitas, maka akan akan cepat aus dan rusak dan terjadi kebocoran pada body mesin ataupun bak penampungan air. Apabila itu terjadi maka proses vakum dalam penggorengan tidak sempurna. Selain itu penggunaan kompor gas dan tabung LPG yang tidak berkualitas beresiko terjadi ledakan/ kecelakaan.

Jadi berhati-hatilah dalam memilih mesin vacuum frying, jangan tertipu dengan harga vacuum frying yang murah. Karena harga juga mencermikan sebuah kualitas produk. Jangan sampai anda mengorbankan ide bisnis anda demi mesin vacuum dengan iming-iming harga yang rendah.

 

Sumber Gambar:
http://web.tradekorea.com/upload_file2/sell/15/S00008015/201_304_409_410_430stainless_steel_coil.JPG
http://www.shipulski.com/wp-content/uploads/2012/04/choose-your-path.jpg