Manfaat Mesin Peniris Minyak atau Spinner

Mesin Peniris MinyakBagi pelaku usaha di bidang olahan makanan gorengan seperti keripik buah,keripik umbi-umbian,keripik pisang, abon, keripik tahu, kacang goreng, keripik tempe, dll biasanya mengalami kesulitan untuk mengurangi kadar minyak yang terdapat dalam makanan tersebut. Kandungan minyak yang tinggi dalam makanan menjadi masalah tersendiri bagi pelaku usaha makanan. Karena bisa menimbulkan tengik. Jika sudah mengeluarkan aroma dan rasa tengik, maka sudah dipastikan makanan tersebut sudah tidak layak untuk dikonsumsi. Hal ini seringkali terjadi pada makanan yang dimasak dalam temperatur tinggi atau penggunaan minyak untuk menggoreng deep fry yang berulang-ulang.

Untuk mengatasi kandungan minyak berlebih pada makanan, kami telah mendesain sebuah mesin yang berfungsi untuk mengurangi kadar minyak atau air pada makanan. Mesin ini biasa disebut mesin peniris minyak atau spinner. Selain untuk mengurangi kandungan minyak, mesin ini juga dapat berfungsi untuk mengurangi kadar air pada produk tertentu. Misalnya bahan baku yang dicuci dan ingin cepat kering, maka dengan menggunakan mesin peniris minyak atau spinner, kandungan air bisa cepat kering. Disamping itu, mesin peniris minyak atau spinner dapat juga diaplikasikan untuk memeras sari buah pada suatu produk, misalnya untuk memeras air atau sari buah pada minuman herbal.

Berikut ini Manfaat mesin peniris minyak atau spinner :

  1. Mengurangi kadar minyak pada makanan gorengan
  2. Bisa digunakan juga untuk mengurangi kadar air pada produk tertentu
  3. Dapat meningkatkan kualitas produk dan makanan lebih tahan lama
  4. Baik untuk kesehatan karena dapat menurunkan kandungan kolestrol pada makanan
  5. Makanan gorengan tidak cepat tengik
  6. Dapat digunakan untuk memeras air atau sari buah pada produk minuman tertentu, yang bertujuan untuk memisahkan ampas dengan sarinya, misalnya untuk memeras minuman herbal.