Mesin Mixer Kompos yang Berkualitas

Pada saat ini penggunaan pupuk kompos sudah sangat familiar dikalangan masyarakat umum maupun dikalangan sector pertanian dan perkebunan. Banyaknya kelemahan dari pupuk kimia menjadikan pupuk kompos pilihan utama masyarakat untuk menyuburkan lahan pertanian, perkebunan, ataupun mereka yang berkebun di halaman rumah.

Kebutuhan akan pupuk kompos yang sangat besar menjadikan peluang usaha dibidang ini. Para pelaku usaha pupuk kompos untuk memenuhi permintaan pasar yang cukup tinggi tidak cukup mengandalkan tenaga manusia saja. Mereka membutuhkan alat bantu berupa mesin – mesin pengolah pupuk kompos sehingga mampu mengolah pupuk kompos dengan kapasitas yang besar.

Mesin mixer kompos merupakan salah satu jenis mesin yang digunakan untuk mengolah pupuk kompos. Ada berbagai macam bentuk dan tipe mesin mixer kompos dan biasanya yang membedakannya dalam hal bentuk tabung pengolahan. Ada yang berbentuk tabung vertical, tabung bentuk horizontal, dan ada yang berbentuk setengah lingkaran. Untuk mesin mixer kompos yang berkualitas bisa dilihat dari bagian tabung pengolahan yang terbuat dari plat besi, alat pengaduk terbuat dari besi, mesin penggerak diesel sesuai dengan kapasitas pengolahan, dan satu lagi yang tidak boleh terlupakan adalah kemudahan dalam mengambil hasil adukan.