Perawatan Mesin Vacuum Frying

/ / Info Mesin /

Seperti pada umumnya mesin, maka mesin vacuum frying memerlukan perawatan yang baik. Adapun tujuan perawatan ini agar mesin vacuum frying yang kita gunakan dapat selalu siap untuk dioperasikan dan awet pemakaiannya. Perawatan mesin vacuum frying bisa dibedakan perlakuannya secara umum dan khusus.

1. Perawatan Umum

Perawatan umum di sini adalah agar mesin vacuum frying tidak cepat rusak diperlukan perawatan dan cara mengoperasikan yang benar dan seksama, prosedur perawatan ini adalah :

  • Mesin vacuum frying tidak boleh terkena sinar matahari secara langsung.
  • Pastikan dalam menjalankan mesin vacuum frying harus benar sesuai petunjuk pemakaian.
  • Selesai menggoreng kripik lepas semua hubungan listrik dan gas , atur posisi off pada tombol pompa, pengendali suhu dan kompor.
  • Bersihkan bagian mesin dari debu dan tetesan minyak.

2. Perawatan  Khusus

perawatan vacuum frying Telp:(0274) 6945 660Perawatan khusus disini dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah dibuat , berdasarkan pengalaman dan petunjuk perawatan yang diberikan oleh produsen mesin vacuum frying.

  • Pada pemakaian normal  (sehari 6 – 8  kali proses) keluarkan minyak kemudian bersihkan tabung dari kerak menggunakan air panas, pembersihan dilakukan 2 – 3 hari sekali.
  • Air di dalam bak sirkulasi dijaga agar tetap bersih dari kotoran yang berakibat penyumbatan pada sudut pompa dan jet.
  • Bagian dalam tabung dan luar tabung penggoreng selalu dijaga agar selalu bersih.
  • Apabila pada saat menggoreng kripik tiba-tiba listrik padam, lakukan hal sebagai berikut :
  1. Matikan semua tombol pada panel, kompor, kemudian putar 180° engkol keranjang pengaduk dan kunci pada dudukannya, sementara kran pelepas kevakuman jangan dibuka.
  2. Bahan yang belum diproses tetapi sudah dikupas dan dipotong, masukkan ke dalam plastic dan simpan di dalam freezer.

Demikian perawatan yang harus  lakukan pada mesin vacuum friying kita. Dengan perawatan yang baik dan rutin maka mesin vacuum frying kita bisa awet dan lama masa pemakaiannya.

vaccum frying Telp: 0274-6945660Sebagai penyedia dan produsen mesin produksi untuk skala UMKM, Aneka Mesin  memproduksi mesin vacuum frying, mesin untuk membuat kripik buah dan kripik sayur dengan beberapa kapasitas. Untuk setiap pembelian mesin vacuum frying mendapat bonus mesin peniris minyak (spiner) dan handsealer. Kami juga melengkapi penjualan mesin vacuum frying dengan manual guide serta traning gratis (di luar akomodasi).

 

Sumber Gambar:
http://119.226.138.13/ypimg/BHSRF57H1maintenance1.jpg