Artikel

Bagian Bagian Filter Press Yang Wajib Anda Ketahui

filter press

Pada ulasan mesin sebelumnya kita sudah membahas mengenai fungsi filter press pada berbagai industri. Untuk memudahkan fungsi filter press, ada baiknya kami jelaskan bagian bagian filter press. Bagian bagian filter press penting untuk dipahami, agar memudahkan kita dalam mengoptimalkan fungsi filter press. Fungsi filter press adalah memisahkan dua fase yang berbeda dengan proses filtrasi dengan menggunakan tekanan angin dan filter cloth. Cara kerja filter press adalah liquid yang akan dipisahkan dari fase slurry dipompakan ke dalam filter press melewati selaput membrane. Sludge akan tertinggal pada cloth, sedangkan liquid yang kita inginkan akan tersaring , kemudian keluar melalui pipa kapiler yang terhubung dengan filter cloth.

 

Berikut ini bagian bagian mesin filter press :

  • Rangka Mesin adalah bagian mesin filter press dimana menempatkan seluruh bagian dari filter press dirangkai
  • Filter Cloth adalah baju dari filter press dalam proses penyaringan terjadi. Jenis dan ukuran filter cloth bermacam-macam tergantung dari jenis  cairan yang diinginkan.
  • Filter Plates adalah tempat dimana filter cloth diletakan dan proses pressing pada sludge terjadi.
  • Manifold adalah bagian dari pipa dan valve dimana slurry masuk dan air keluar.

 

Dengan mengenal bagian-bagian filter press, kita dapat menggunakan alat filter press sesuai dengan fungsinya. Banyak produsen yang jual mesin filter press, percayakan filter press anda pada perusahan yang dapat memberikan produk yang berkualitas dengan layanan teknis yang prima.