Berbagi Tips Pemilihan Mesin Pengemasan Handal dan Tangguh

Banyaknya jumlah spesialis mesin packaging di Indonesia, membuat para pelaku usaha memiliki semacam pilihan dalam membeli mesin pengemasan. Baik itu mesin import maupun mesin buatan lokal, kesemuanya itu menyesuaikan dari kebutuhan usaha yang dijalankan. Dan jika dilihat dari segi kualitas, mesin lokal sendiri tidak kalah berkualitas jika diabandingkan dengan mesin-mesin import. Dimana mesin lokal tetap memperhatikan kinerja keunggulan dari mesin-mesin yang ada.

Secara umum berbicara layanan purna jual sendiri mesin lokal pastinya akan jauh lebih baik ketimbang mesin import. Dikarenakan mesin lokal dibuat dari produsen mesin lokal secara langsung, dengan spearpart juga kebanyakan dari lokal. Beda halnya jika dibandingkan dengan mesin import, yang dimana mesin tersebut disuplai secara langsung dari produsen luar negeri. Secara teknis di lapangan pastinya tidak efisien jika sewaktu-waktu mesin import mengalami kerusakan.

Karena jika mesin import sudah mengalami kendala, besar kemungkinan support teknis cenderung tidak maksimal. Sama halnya juga dari kebutuhan part yang diperlukan. Bisa dipastikan bahwa untuk kebutuhan part sendiri memerlukan waktu dalam penggantian karena harus melalui proses import dari luar negeri. Hal itu dikarenakan ketersediaan part tidak menjamin akan selalu tersedia setiap saat di gerai distribusi mesin yang ada.

Perbedaan support mesin import dan mesin lokal

Hal semacam itu berbeda pastinya jika dibandingkan dengan mesin buatan lokal. Mesin dari produsen dalam negeri dapat dipastikan untuk ketersediaan part hampir menyeluruh diproduksi didalam negeri. Dengan begitu semisal ada kendala mesin, kemungkinan besar mesin akan lebih cepat diperbaiki. Terlebih lagi ada support tim teknis yang pastinya ahli dalam perbaikan mesin, karena mesin dibuat sendiri.

Namun diluar dari kekurangan mesin import diatas tidak dapat dipungkiri bahwa mesin import tetap memiliki kualitas tersendiri dari hal-hal tertentu seperti kualitas pengerjaan dari mesin. Karena sudah dipastikan mesin tersebut memiliki standard dalam pengerjaannya. Namun meski begitu mesin lokal juga tidak kalah dalam hal kualitas, banyak supplier mesin lokal yang sudah mengutamakan kualitas dalam mesin yang dibuatnya.

Dan untuk kualitas yang dimaksud adalah meliputi jenis material yang digunakan, kecepatan pengemasan dari mesin, kekuatan waktu operasional mesin, dsb. Hal-hal tersebutlah yang sudah dilakukan oleh produsen mesin lokal, dan dengan berjalannya waktu akan terus dikembangkan. Agar konsumen mendapatkan mesin yang berkualitas dengan harga yang jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan mesin-mesin import.

Kualitas Aneka Mesin sebagai spesialis mesin pengemasan tidak diragukan

Dengan meningkatnya kualitas yang dilakukan oleh produsen mesin lokal serta ditambah dengan layanan kepada konsumen, membuat mesin lokal sudah mulai dijadikan pilihan. Dan bagi kami Aneka Mesin, memberikan kualitas yang tinggi serta layanan after sales yang baik kepada konsumen merupakan sebuah keharusan. Tujuannya adalah agar mesin yang dimiliki konsumen tetap terjaga akan fungsinya.

Supplier mesin pengemas yang memberikan layanan after sales kepada konsumen pastinya akan lebih menguntungkan bagi para konsumen. Karena konsumen jadi tidak akan pernah kawatir jika alat pengemasan yang mereka miliki mengalami kendala. Dan hal tersebut akan memberikan efek yang baik terhadap usaha yang sedang dijalani. Menjadikan usaha yang dijalankan tidak tersendat karena kerusakan mesin yang dialami.

Karena jika tiba-tiba mengalami kendala, dan dalam proses perbaikan memakan waktu lama, pendistribusian produk kepada konsumen akan mengalami kendala. Hal-hal semacam inilah yang tidak ingin kami harapkan terjadi pada para pelaku usaha.

Tinggalkan komentar