Artikel

Bikin Tepung Kemasan Lebih Mudah Dengan Mesin Pembungkus Tepung

mesin pembungkus tepung

Tepung kemasan sudah banyak dijual di pasaran. Model kemasan pun berbeda-beda. Kemasan tepung yang sesuai dengan karakter tepung yang akan dikemas penting untuk diketahui agar Anda tidak salah pilih. Pemilihan kemasan yang tepat sesuai dengan karakter produk harus dilakukan. Untuk menjaga agar produk lebih awet dan terlihat menarik. Kualitas kemasan tepung yang bagus saja tidak cukup, harus menarik. Sehingga konsumen tertarik untuk membeli produk tepung Anda.

Ragam kemasan makanan tradisional yang sering dijumpai seperti kemasan dengan menggunakan daun pisang, kelobot jagung (pelepah daun jagung), daun kelapa/enau (aren), daun jambu air dan daun jati. Cara pengemasannyapun dilakukan dengan berbagai macam.

Seiring dengan perkembangan jaman, dalam menentukan fungsi perlindungan dari pengemasan, maka perlu dipertimbangkan aspek-aspek mutu produk yang akan dilindungi. Mutu produk ketika mencapai konsumentergantung pada kondisi bahan mentah, metode pengolahan dan kondisi penyimpanan. Jenis kemasan tepung cukup diminati dan digunakan adalah plastik pastinya food grade aman digunakan untuk bahan makanan.

Dari semua bahan kemasan yang ada dipasaran, maka PLASTIK adalah bahan kemasan yang menjadi primadonanya saat ini salah satunya untuk jenis pengemas tepung yaitu plastik mempunyai sifat yang sangat fleksibel dan dinamis, namun tetap kuat, beberapa jenis bahan plastik yang biasa digunakan sebagai bahan utama pengemasan antara lain : polietilen, cellophan, polivinilklorida (PVC), polivinil dienaklorida (PVDC), nylon, polietilentereptalat(PET), Polietilen(PE), Polipropilen (PP), High Density Polyethylen(HDPE), dan masih banyak jenis lainnya yang dapat digunakan sebagai kemasan.

Aneka Mesin selaku produsen mesin lokal menyediakan mesin packing otomatis untuk menunjang pengemasan produk tepung sesuai dengan kebutuhan packing jaman Now. Informasi lengkap mengenai mesin pembungkus tepung otomatis, silahkan hubungi kami.