Artikel

Industri Gula dan pengemasannya

Kemajuan ekonomi suatu bangsa diukur melalui dua sektor ,ekonomi makro dan mikro. Data -data keberhasilan ekonomi makro tidak ada artinya ,jika sektor mikro stagnan ,pasif ,apalagi turun. Ekonomi mikro meliputi semua sektor ekonomi riil ,kondisi ekonomi rakyat yang sebenarnya terjadi. Industri dan ukm adalah cabang ekonomi riil , termasuk didalammya yaitu industri gula dan pengemasannya.

Industri gula nasional dituntut untuk lebih kreatif , dan inovatif ,baik dari segi produk maupun packagingnya. Mengingat pepatah “cinta pada pandangan pertama “,packaging menjadi sesuatu yang wajib diperhatikan. Kemasan produk ibarat pakaian , semakin menarik ,elegan, menambah daya tarik bagi konsumen.

Di era 90’an , gula hanya dikemas dengan plastik kemudian diikat tali karet  atau diseal pakai lilin masih wajar, memang teknologi pengemasan saat itu belum berkembang dan terjangkau seperti saat ini. Namun jika di tahun 2017 ini masih ada yang mengadopsi cara 90’an ,maka bakal ketinggalan dan kalah dalam kompetisi dengan pesaingnya.

Kemasan gula yang makin tren selain kemasan kiloan adalah kemasan sachet dan stik. Kemasan sachet diminati konsumen , baik dari sektor hotel maupun kafe dan restoran ,karena lebih praktis dan juga enonomis. Untuk info mesin pengemas gula sachet ,coba klik :http://anekamesin.com/produk/mesin-pengemas-gula-sachet.