Artikel

Kegunaan Mesin Filter Press Limbah Cair

mesin filter press

Kegunaan mesin filter press limbah cair adalah salah satu alat yang digunakan untuk memisahkan produk limbah padatan dan cairan dengan mengunakan tekanan. Dengan tekanan tersebut produk limbah yang masuk ke dalam filter press akan terpisah antara solid dan liquid. Penggunaan mesin filter press sering digunakan dalam berbagai industri, antara lain industri makanan dan minuman, industri farmasi, industri kimia, dan industri lainnya.

Beberapa perusahaan juga menggunakan alat filter press untuk filter press limbah. Limbah cair dari industri sangat beragam. Perusahaan penghasil limbah cair melakukan beberapa cara dalam mengatasi masalah limbah cair. Berbagai treatment dilakukan agar limbah yang dihasilkan tidak mencemari lingkungan atau membahayakan lingkungan sekitar. Salah satu penanganan yang dilakukan oleh perusahaan adalah dengan menggunakan peralatan seperti filter press limbah. Tujuan penggunaan mesin filter press limbah cair adalah memisahkan limbah padatan dengan limbah cairan. Beberapa limbah setelah ditreatment dapat digunakan kembali untuk kebutuhan tertentu atau produk tertentu. Namun ada juga perusahaan yang melakukan pengolahan limbah, agar limbah yang dihasilkan tidak mencemari lingkungan.

Untuk memenuhi permintaan industri yang besar, sudah banyak distributor yang jual mesin filter press, sayangnya banyak yang menjual filter press dari luar negeri. Filter press indonesia yang diproduksi di dalam negeri belum terlalu banyak. Aneka mesin menyediakan daftar harga filter press yang variatif sesuai dengan kebutuhan perusahaan anda.