Artikel

Kemasan Plastik – Kemasan Alufoil | Mesin Packing Lengkap Terbaru

Kemasan adalah sebuah wadah dimana kegunaannya untuk mengemas suatu produk makanan, minuman dan lain sebagainya. Penggunaannya sangat dibutuhkan dan bisa dibilang ada produk tentu ada kemasan. Kemasan ini bervariasi macam dan bentuk serta bahan. Ini bisa dilihat ketika anda berbelanja di toko-toko terdekat anda. Pasti banyak sekali model-model kemasa n suatu produk, Pemilihan bahan kemasan suatu produk memang sangat penting dalam menentukan mana yang cocok untuk sebuah produk. Banyak hal yang harus diperhatikan dalam proses pengambilan keputusan ini. Mulai dari harga sampai cocok atau tidaknya dengan produk yang akan dikemas. Lantas bagaimana dengan gula? Kemasan plastik atau kemasan alufoil yang cocok untuk gula? Mari berdiskusi dan kita pelajari sedikit perbedaannya berikut.

Banyak sekali bahan kemasan yang sebenarnya bisa digunakan untuk mengemas gula. Tapi kita kerucutkan dulu ya teman-teman. Kita bahas mengenai penggunaan kemasan plastiik dan alufoil. Lalu, kemasan plastik atau kemasan alufoil yang cocok untuk gula? Kita bahas bahas satu per satu ya teman-teman.

  1. Kemasan Plastik

kemasan-plastik

Kemasan ini sudah umum digunakan dalam pengemasan suatu produk makanan. Karena tahan lama dan juga sangat mudah dalam pengaplikasiannya dalam pengemasan. Kemasan ini biasanya digunakan untuk mengemas produk-produk snack dan produk-produk pangan yang lainnya. Rata-rata bentuk kemasan plastik yang sekarang beredar berbentuk pillow. Lantas bagaimana dengan gula? Apakah pengemasannya bisa menggunakan plastik? Sangat bisa sekali. Bahkan yang sudah beredar dipasaran kebanyakan menggunakan kemasan plastik. Jika anda berbelanja di toko-toko pasti kebanyakan menggunakan kemasan plastik. Ada yang menggunakan kemasan kertas tapi mungkin masih sangat jarang ditemui di toko-toko. Penggunaan plastik masih menjadi primadona untuk pengemasan gula pasir. Biasanya desainnya semi full printing. Jadi gula pasir yang dikemas masih bisa terlihat dari luar. Penggunaanya kemasan plastik ini masih menjadi primadona bagi kemasan gula karena biaya yang dibutuhkan tidak terlalu tinggi. Tetapi perlu diingat kemasan ini rentan bocor jika tergores sedikit. Penggunaan kemasan plastik ini biasanya digunakan untuk bahan-bahan produk yang tahan lama. Seperti snack dan juga termasuk gula. Jadi selain aman untuk pengemasan gula, bahan plastik cenderung tidak terlalu tinggi biaya yang dibutuhkan. Bisa menghemat modal usaha.

  1. Kemasan Alufoil

kemasan-alufoil

Kemasan belum umum digunakan dalam pengemasa suatu produk makanan. Mungkin beberapa produk pangan banyak yang menggunakan kemasan alufoil ini. Tapi tidak sebanyak penggunaan kemasan plastik diatas. Kemasan alufoil biasanya digunakan untuk produk-produk pangan yang cenderung tidak tahan lama. Yang sering temn-temen lihat mungkin penggunaan kemasan ini sebagai kemasan susu bubuk. Pasti ada kemasan alufoil. Karena susu bubuk sangat harus steril. Jadi penggunaan alufoil sangat cocok untuk produk-produk seperti susu bubuk. Kemasan alufoil ini sangat kuat dan tahan lama dibandingkan dengan kemasan plastik. Tidak mudah sobek karena bahannya sangat tebal. Dengan tebalnya produk ini hampir dipastikan produk yang ada didalamnya juga tidak bisa terlihat dari luar seperti kemasan plastik. Kemasan ini menghasilkan produk yang tahan lama. Tetapi penggunaan bahan kemasan ini cenderung lebih mahal. Karena memang kemasan alufoil ini diperuntukan untuk bahan-bahan yang tidak tahan lama.

Jadi seperti itu teman-teman mengenai kemasan plastik dan kemasan alufoil. Mungkin bisa disimpulkan penggunaan kemasan plastik lebih cocok untuk produk gula. Karena gula merupakan produk yang tahan lama. Jadi aman menggunakan plastik. Selain itu biaya yang tidak semahal alufoil mungkin cocok untuk menghemat biaya usaha.

Terima kasih untuk teman-teman yang telah membaca artikel mengenai “kemasan plastik atau kemasan alufoil yang cocok untuk gula”, jika ada pertanyaan seputar mana yang lebih cocok untuk mesin pengemas, bisa langsung menghubungi aneka mesin pengemas, produsen mesin pengemas berkualitas.