industri, Mesin Lainnya

Keripik Sederhana , Dikemas Istimewa

keripik-sederhana-dikemas-istimewa

Industri makanan yang paling banyak berkembang di tanah air,salah satunya adalah industri makanan kecil / snack. Namun dari sekian macam snack ,keripik adalah cemilan yang paling digemari khalayak umum. Mau yang di kota,di desa, yang kecil dan yang muda,kalangan atas-menengah-sampai bawah ,hampir tak mungkin tak kenal panganan yang satu ini. Jenis -jenis keripik pun bermacam ragam,sesuai dengan bahan bakunya , ada keripik umbi -umbian,keripik buah,keripik hewani (udang,ikan,kulit sapi),dan lain sebagianya. Pembuatan keripik yang sederhana ,membuat menjamurnya pembuat keripik, secara garis besar prosesnya hanya bahan dicampur tepung dan bumbu,kemudian digoreng. Untuk membuat keripik lebih menjual, menarik mata konsumen,maka sebaiknya dikemas dengan material kemasan dan cara yang istimewa. Ya keripik sederhana tapi dikemas istimewa.

 

Keripik biasanyan hanya dikemas dalam plastik bening biasa,tanpa warna,tak ada nilai tambah dari kemasannya. Namun sekarang,jaman Now,jaman yang menuntut semua pihak untuk berubah,berkembang,berkarya,berkreasi agar tidak tergilas roda peradaban , bukan saatnya kemasan adalah hal remeh belaka. Kemasan adalah pintu gerbang penjualan produk , hal pertama yang dilihat konsumen ,yang berperan besar dalam mempengaruhi konsumen untuk tertarik dengan produk.

 

Kemasan Keripik yang paling mudah,praktis,namun masih memenuhi standar pengemasan makanan,dan tidak ketinggalan jaman,adalah kemasan “bantal”. Hampir seluruh produsen snack dunia menggunakannya ,untuk produk keripik,stik,maupun cemilan lainnya. Alasan kenapa industri snack dunia memilih kemasan “bantal” ,adalah karena lebih cepat proses packingnya (menggunakan mesin packing snack),ringan,hemat,efiesien memudahkan proses packaging ,dimana kapasitas produksi mereka besar. Dan juga tidak ketinggalan trend kemasan  dunia.

 

Mesin packing keripik atau snack otomatis adalah alat paling cepat dan efektif dalam proses pengemasan snack atau keripik ,apalagi dengan kapasitas produksi yang besar. Yang sudah tidak memungkinkan proses packaging secara manual. Dan kontak makanan dengan tangan manusia bisa diminimalkan ,sehingga produk lebih higienis.