Manfaat Penggunaan Mesin Pengemas Gula Pasir Untuk Bisnismu

Pada kesempatan ini kami akan menjelaskan manfaat menggunakan mesin pengemas gula pasir bagi para pelaku usaha. Gula pasir menjadi salah satu kebutuhan pokok yang hampir selalu dibutuhkan baik dalam penyajian makanan maupun minuman. Kebutuhan pasar akan produk yang satu ini tergolong sangat tinggi. Gula pasir dijumpai di pasaran dalam berbagai bentuk kemasan, baik yang kemasan plastik polos maupun sudah bermerk.

Dari kedua jenis kemasan tersebut, tentu segmen pasar yang dibidik oleh penjual atau distributor tidak sama. Untuk gula dengan kemasan yang lebih baik dan memiliki merk tertentu biasanya bisa dijual lebih mahal. Namun begitu, segmen pasar gula kemasan ini juga tetap saja banyak dan tetap laku. Saat ini bahkan semakin banyak merk – merk gula baru yang bermunculan dengan harga yang berbeda – beda.

Dengan mengutamakan kualitas kemasan, masing – masing penjual memiliki kepercayaan diri bisa bersaing dengan kompetitornya. Sehingga jika memang Anda ingin bisa bersaing dalam pendistribusian gula pasir, maka Anda perlu memperhatikan kemasan produk. Untuk mengemas gula dengan baik, Anda bisa menggunakan mesin pengemas otomatis.

Ada beberapa manfaat menggunakan mesin pengemas gula pasir :

# Proses Pengemasan Lebih Cepat 

Pengemasan produk dengan menggunakan sistem manual membutuhkan waktu relatif lebih lama. Penggunaan mesin packing otomatis mampu mempercepat proses pengemasan gula. Kecepatan mesin mesin packing gula mencapai 1200 -1800 kemasan per menit. Jika ukuran kemasan yang dikemas sebesar 1kg, maka kapasitas pengemasan mencapai 1,8 ton per jam. Jika operasional mesin dalam sehari 10 jam, maka kemampuan produksi mencapai 18 ton per hari untuk 1 unit mesin packing. Hasil ini pastinya sangat jauh jika dibandingkan dengan hasil pengemasan dengan cara manual.

# Hasil Kemasan Rapi dan Berkualitas  

Salah satu tujuan kemasan produk adalah untuk memastikan produk aman sampai di tangan konsumen. Mengemas produk dengan kualitas yang baik merupakan salah satu kebawajiban penyedia produk. Kemasan produk harus kuat sehingga tidak terjadi kebocoran pada kemasan. Atau terjadi kerusakan pada packaging yang mengakibatkan produk rusak. Produk yang cacat atau sealnya terbuka, tidak bisa lagi dijual ke konsumen. Menggunakan mesin packing gula pasir menghasilkan kualitas kemasan gula Anda kuat dan rapi. Dengan begitu pendistribusian kepada konsumen akan terjamin.

# Dapat Membuat Merk Kemasan Sesuai Kebutuhan  

Selain sebagai pelindung produk, packaging juga berfungsi sebagai identitas suatu merk atau brand. Produk Anda bisa saja punya kualitas yang bagus, jika dikemas dengan kemasan polos dan seadanya, maka konsumen kesulitan untuk mendapatkan produk Anda. Jika produk Anda diminati konsumen, maka identitas yang melekat pada produk itulah yang dilihat oleh konsumen. Identitas yang melekat pada kemasan produk itulah yang menjadi informasi yang digunakan konsumen untuk mencari atau membeli produk Anda.

Misalnya warna yang digunakan, desain kemasannya, logonya, merk pada kemasan, dan identitas lainnya. Dengan menggunakan mesin kemasan gula otomatis Anda dapat membuat merk pada kemasan produk Anda sesuai kebutuhan. Anda dapat membuat identitas produk semenarik mungkin, agar konsumen tertarik untuk membeli produk Anda.

Demikian manfaat mesin packaging otomatis, semoga ulasan ini bermanfaat untuk Anda. Informasi mengenai mesin kemasan otomatis lainnya silahkan hubungi kami. Aneka Mesin memproduksi berbagai macam mesin packaging otomatis, seperti mesin packing kopi, mesin packing makanan, mesin packing gula pasir 1kg dan mesin lainnya yang dapat mendukung bisnis yang sedang dijalankan.

4 Komentar

  1. Mohon info lengkap dan harga untuk mesin pengemas gula pasir 1kg s/d 5 kg, Termasuk kapasitas pengemasnya.
    Terima kasih

    Balas
    • Bp. Kuswinhartomo

      Terima kasih sudah menghubungi Aneka Mesin, informasi mengenai mesin pengemas gula pasir 1 kg sudah kami kirimkan melalui email.

      Regards,
      Aneka Mesin

      Balas

Tinggalkan komentar