Mengenal Lebih Dekat Dengan Mesin Pembungkus Tempe

Mesin pembungkus tempe, siapa yang disini tidak mengenal mesin tersebut? Adalah salah satu dari sekian dari jenis mesin pengemas yang ada dipasaran. Dimana sistem kerja mesinnya adalah dengan cara otomatis. Yaitu cara pengisian dan juga pengeleman kemasan dilakukan dengan cara otomatis. Operator mesin cukup memasukkan kedelai tempe yang akan dikemas ke penampungan mesin dan juga mengambil hasil kemasan yang sudah terkemas oleh mesin.

Hal ini berbeda dengan mesin pengemasan lainnya, yang dimana masih ada campur tangan tenaga pekerja untuk melakukan proses pengisian ke kemasan yang selanjutnya dilanjut dengan proses pengeleman. Proses semacam itu memiliki kerugian soal kapasitas yang dihasilkan. Dimana kalau jika pekerja tidak banyak maka proses pengemasan akan semakin lama, dan sebalikny.a Hal ini menjadikan proses pengemasan seperti itu (manual) akan sangat tergantung pada jumlah pekerja yang ada.

Tampilan kemasan pengaruhi minat pembeli

Proses pengemasan sebuah produk sebenernya terlihat sepele. Namun tahukah Anda bahwa kemasan produk Anda dapat mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli produk. Apalagi dalam mengemas produk tempe saat ini. Konsumen tidak tertarik membeli produk tempe yang kemasanan terlihat kurang menarik atau hanya dikemas seadanya. Packaging produk makanan sangar sensitif. Harus jauh dari kesan jorok dan kotor. Packaging produk makanan Anda harus terlihat cantik dan higienes.

Orang tidak mau mengkonsumsi produk makanaan yang kemasannya terlihat tidak sehat. Walupun makanannya sangat enak dan lezat. Bahkan tidak sedikit kisah produk yang tidak laku dipasaran hanya karena salah dalam mengemas produk. Begitu diganti dengan kemasan produk yang lebih menarik, produk tersebut laris manis di pasaran. Padahal kualitas produk sama persis. Kasus – kasus seperti ini akan terjadi jika produk tempe Anda ingin dijual di tempat penjualan modern seperti swalayan. Karena disana tampilan dari sebuah kemasan makanan sangat diperhitungkan.

Saat ini bisnis tempe menjadi salah satu bisnis turunan yang masih dikerjakan pada saat ini, tidak pernah termakan usia. Bahkan beberapa kasus tempe malah menjadi sebuah opsi makanan pengganti daging, mungkin dikarenakan manfaat yang diberikan. Meskipun bisnis tempe sebenarnya bukan merupakan bisnis yang cukup mudah. Karena harus memikirkan dari mulai proses produksi, bahan baku yang ada, jumlah karyawan, masa keawetan produk, proses pengemasan dan juga pemasaran yang dilakukan. Tentu dibutuhkan strategi yang perlu dilakukan, salah satunya adalah juga mencari suplier bahan baku yang menawarkan harga murah namun tetap berkualitas sebagai bahan baku tempe.

Strategi bisnis, perbaiki kemasan denga mesin pembungkus tempe

Agar bisnis repacking bisa berjalan lancar, dibutuhkan alat pengemas modern agar kemasan produknya bagus, berkualitas dan menarik. Saat ini produk tempe sangat banyak dan beragam baik jenis maupun variasinya, seperti ada yang masih dikemas dengan daun dan juga kemasan plastik. Beda tempat pastinya beda cara pengemasan yang dipakai. Bagi yang sudah dikemas dengan kemasan plastik dibutuhkan strategi yang baik agar tetap mampu bersaing di pasaran.

Dan salah satu strategi yang tepat untuk saat ini adalah memperbaiki kemasan itu tadi, agar produk tempe yang dijajakan mampu untuk dijual tidak hanya dipasar tradisional saja. Untuk mengemas produk tempe, Anda dapat menggunakan mesin packing tempe produksi Aneka Mesin. Aneka Mesin juga memproduksi mesin packing vertikal untuk berbagai macam produk lainnya. Antara lain mesin packing untuk gula semut, mesin packing gula aren, mesin packing gula sachet, mesin pembungkus kopi sachet, mesin packing lada, dan mesin packing otomatis lainnya. Dimana memang banyak produk yang sangat cocok menggunakan mesin pengemas otomatis dalam proses pengemasan yang dilakukan.

14 Komentar

    • Yth Noor,

      Terima kasih telah menghubungi aneka mesin. Penawaran mesin pengemas snack dikirimkan via email.

      Salam,
      Aneka Mesin

      Balas
    • Terima kasih Ibu Mujiatun sudah menghubungi Aneka Mesin, informai harga mesin pengering 12 rak sudah Kami kirimkan melalui email.

      Regards,
      Aneka Mesin

      Balas
    • Terima kasih Bung Laros sudah menghubungi Aneka Mesin, untuk mesin pembuat kacang telor Kami tidak menyediakan.

      Regards,
      Aneka Mesin

      Balas
    • Terima kasih ibu Dewisati sudah menghubungi Aneka Mesin, informasi mengenai mesin pengemas sudah Kami kirimkan melalui email.

      Regards,
      Aneka Mesin

      Contact: – / –

      Contact: – / –

      Balas
    • Terima kasih Bapak Aditya sudah menghubungi Aneka Mesin, informasi mengenai mesin kemasan sambal sachet sudah Kami kirimkan melalui email.

      BR,
      Aneka Mesin

      Balas
  1. Saya mau menanyakan harga mesin kemasan utk snack berapa per unitnya??? and apabila ada kerusakan gimana???

    Balas
    • Terima Kasih Bapak Krisnanda sudah menghubungi Aneka Mesin, balasan sudah Kami kirimkan melalui email.

      Regards,
      Aneka Mesin

      Balas
    • Ny. Ayu

      Terima kasih sudah menghubungi Aneka Mesin, informasi mengenai mesin kemasan sambal sachet sudah kami kirimkan melalui email.

      Regards,
      Aneka Mesin

      Balas

Tinggalkan komentar