Artikel

Mesin Filling Liquid Bisa Beberapa Ukuran Dan Model Kemasan

Mesin filling liquid adalah mesin untuk mengisi carian ke dalam kemasan botol, pouch atau jerigen. Pengisian dengan menggunakan mesin jauh lebih mendapatkan hasil yang signifikan dibanding dengan mengisi secara manual. Disamping itu pengisian dengan mesin juga bertujuan untuk mempermudah proses pengisian.

Kegunaan mesin filling pun beragam, bisa digunakan untuk mengisi produk-produk cairan seperti minuman, minyak, sabun cair dan lain-lain. Meskipun hanya memiliki 1 nozzle kecepatan dari mesin ini tidak bisa diragukan, untuk usaha kecil menengah hasil 1000 kemasan per jam merupakan jumlah yang cukup banyak. Sudah sangat membantu pekerjaan minimal dalam hal pengemasan.

Keunggulan-keunggulan mesin filling liquid

Dengan mesin ini mengemas cairan dalam kategori minuman sudah tidak menjadi masalah. Karena komponen yang ada sudah dipilih khusus untuk minuman atau sejenis makanan. Penggunaan dengan mesin ini pun sangat simple, mudah bagi orang baru yang belum mengenal mesin.

Keunggulan lain dari mesin ini adalah bisa digunakan untuk beberapa ukuran produk dan bentuk kemasan. Contohnya ingin mengemas dengan kemasan botol atau pouch dengan ukuran 1 liter dan 2 liter. Bisa juga misalnya ingin mengemas dengan model kemasan yang berbeda standing pouch dan botol, masih bisa dalam satu mesin saja.

Harga terjangkau untuk usaha kecil dan menengah

Hal-hal seperti itu belum tentu ada dimesin lain dengan harga yang rendah seperti ini. Karena memang segmentasi yang dituju dari mesin ini adalah para pelaku usaha kecil dan menengah. Namun juga tidak menutup kemungkinan para perusahaan besar memilih mesin ini karena harganya yang sangat terjangkau.

Selain harganya yang terjangkau, kebutuhan operator saat menjalankan mesin juga tidak harus banyak. Cukup dua orang saat menjalankan mesin, satu orang meletakkan kemasan, satu orang lagi menutup atau melekatkan (seal) kemasan. Mesin ini memang sangat-sangat memberikan dampak positif bagi pemiliknya meskipun hanya dalam pengisian.

Namun mesikipun hanya dalam hal pengisian, mengisi cairan ke dalam kemasan tidak lah mudah. Berbagai kemungkinan dapat terjadi dari mulai cairan yang tumpah dan ukuran yang tidak konsisten. Berbeda jika hal itu dikerjakan oleh mesin filling liquid ini, hal tersebut tidaklah akan terjadi.

Sekian ulasan singkat mengenai kelebihan dari mesin filling yang dimana dapat digunakan untuk beberapa ukuran dan beberapa model kemasan dalam satu mesin. Semoga memberikan pemahaman secara jelas mengenai mesin filling dari produk Aneka Mesin ini. Terimakasih…