Alat Sederhana Permudah Pengisian Minyak Goreng Kedalam Kemasan

Berbicara mesin filling minyak, hal utama yang pasti dibahas adalah tentang kapasitas yang dihasilkan serta kemasan yang digunakan. Karena minyak goreng pada umumnya banyak sekali dikemas dengan berbagai macam bentuk dan jenis kemasan. Dari mulai kemasan bantal, standing pouch, botol, sampai dengan kemasan jerigen.

Pemilihan tersebut biasanya didasari dari ukuran yang ingin dibuat dan segmentasi pasar yang ingin dituju. Karena tidak dapat dipungkiri bahwa kebutuhan masing-masing konsumen berbeda – beda satu sama lainnya. Selain dari model kemasan, tutup kemasan juga berpengaruh saat memilih kemasan botol. Ada yang menggunakan penutup dengan ukuran kecil, ada yang menggunakan penutupan berukuran besar.

Desain bentuk kemasan yang digunakan, baik kemasan model bantal, pouch, dan juga botol serta penutupnya berpotensi merubah jenis mesin yang akan digunakan. Karena untuk mesin pengisi minyak, seringnya disesuaikan dengan jenis kemasan yang akan dipakai.

Keuntungan mesin bagi para pelaku usaha

Untuk fungsinya sendiri mesin filling digunakan untuk mempermudah dalam pengisian cairan ke dalam kemasan pouch, botol, atau jerigen. Karena jika mengandalkan pengisian dengan tenaga manusia pengisian akan cenderung lama dan tidak efisien. Selain mempermudah, mesin ini juga memberikan keuntungan dalam hal menghasilkan kapasitas, yaitu bisa mencapai ratusan kemasan dalam waktu pengisian 1 jam.

Cara penggunaannya pun sangat simple, tidak dibutuhkan banyak pekerja dan juga alat tambahan untuk melakukan proses pengisian minyak kedalam kemasan. Pelaku usaha hanya cuku menyediakan penampungan minyak yang akan disalurkan mesin kedalam kemasan yang digunakan. Karena mesin sendiri sudah disematkan sistem pompa piston yang akan memompa minyak goreng sesuai dengan ukuran yang diinginkan.

Mesin ini cocok digunakan bagi para pelaku usaha kecil yang sedang merintis usaha maupun yang sudah lama terjun diusaha minyak goreng. Dinilai cocok karena mesin dapat dimiliki dengan harga yang masih terjangkau. Lalu usaha kecil lain apa sih yang sekiranya cocok juga pakai mesin filling terbaru ini?

Produk liquid yang dapat menggunakan mesin filling

Beberapa produk usaha yang sekiranya sesuai memakai mesin ini adalah sabun cair, disinfektan, minuman cair, madu cair, pupuk cair, cat, dan usaha-usaha cairan lainnya. Dimana sistem mesin yang digunakan adalah sama, hanya saja dalam proses pembuatan dan proses setting mesin disesuaikan dengan produk yang akan dikemas. Mesin ini sendiri memiliki beberapa keunggulan, diantaranya adalah :

1. Penggunaan mesin yang mudah

2. Perawatan, pemeliharaan yang mudah

3. Mampu digunakan untuk berbagai model kemasan

4. Mampu digunakan untuk berbagai ukuran kemasan

5. Produk liquid terjaga akan kualitasnya

6. Dapat mengisi kemasan sampai dengan ukuran 2 Liter

Dengan keunggulan yang dimiliki, mesin ini memberikan terobosan baru dalam hal pengisian produk cairan. Spesifikasi mesin yang masih relatif sederhana dan sangat sesuai bagi yang kesulitan saat melakukan proses pengisian atau proses filling minyak dari penampung ke kemasan. Dengan mesin ini, kesulitan tersebut segera teratasi.

Selain membantu dalam usaha minyak goreng yang sedang ditekuni. Bagi pelaku usaha kecil pastinya akan terbantu jika memiliki mesin ini, karena dapat mengatasi permintaan pasar yang banyak. Dimana kinerja mesin yanga ada akan mampu memberikan kapasitas yang diharapkan.

Demikian ulasan singkat mengenai kegunaan yang dimiliki oleh mesin filling cairan ini, yang dimana merupakan solusi bagi para pelaku usaha kecil yang sedang merintis usaha. Terimakasih..

2 Komentar

    • Terima kasih bapak Made Gunawan atas kunjungannya. Informasi mengenai harga dan spesifikasi mesin yang ditanyakan sudah dikirimkan via Whatsapp.

      Salam,
      Aneka Mesin

      Balas

Tinggalkan komentar