Mesin Pembungkus Tempe Otomatis Menaikkan Derajat Produk Tempe

Mesin pembungkus tempe otomatis merupakan salah satu mesin packing vertikal yang digunakan untuk membungkus produk tempe secara otomatis. Mesin pembungkus tempe sangat penting dibutuhkan oleh pengusaha tempe dalam rangka meningkatkan kapasitas produksi. Karena packaging tempe identik dengan kemasan sederhana dan jadul. Maka dari itu, saat ini perlu diubah, menampilkan kemasan tempe yang lebih bagus nan modern. Supaya lebih diminati oleh masyarakat.

Karena bisa dikatakan, seiring perkembangan waktu masyarakat semakin sadar akan manfaat dari tempe. Dimana tempe merupakan makanan yang bisa menjadi pendamping makanan lain seperti daging yang tinggi akan lemak. Tempe tidak lagi menjadi makanan yang hanya diperuntukan masyarakat kelas bawah, namun tempe sudah menjadi makanan bagi semua kalangan masyarakat. Pada saat ini saja permintaan tempe dipasaran  semakin tinggi. Karena meskipun terkesan sederhana, tempe merupakan makanan tradisional yang sangat digemari. Hampir dapat kita temukan disetiap pasar pasti ada penjual tempe.

Perubahan kemasan tempe dari waktu ke waktu

Seiring berlalunya waktu, dulu tempe dikemas dalam balutan daun pisang akan tetapi pada saat ini sebagian besar tempe dikemas dalam bungkusan plastik dan sudah ada label produsen atau merk tempe dengan berbagai macam ukuran kemasan. Hal ini tidak terlepas dari semakin susahnya mendapatkan daun pisang terutama di kota – kota besar dan tentu saja masalah persaingan usaha. Semakin banyaknya merk tempe, para pengusaha tempe berlomba – lomba untuk memproduksi tempe dalam kemasan yang menarik.

Untuk itu, pada saat ini sudah mulai banyak para pengusaha tempe menggunakan mesin packing tempe. Dimana dengan mesin tersebut pastinya semakin membantu bagi para pelaku usaha tempe khususnya pada saat melakukan proses pengemasan. Karena dapat dipastikan dengan adanya mesin tersebut proses pengemasan akan semakin mudah. Apalagi jika kapasitas produk yang dihasilkan tiap harinya relatif besar, akan sangat memakan waktu jika hanya dilakukan secara manual.

Selain itu, pengemasan dengan cara manual kapasitas yang dihasilkan tidak sebanyak jika dikemas denga cara otomatis. Dimana jika dengan menggunakan mesin pengemas tempe otomatis, bisa menghasilkan 20 – 40 kemasan tempe per menit. Menggunakan mesin packing tempe otomatis, kapasitas produksi bisa tercapai dengan lebih efektif dan efisien. Dan juga tidak tergantung pada jumlah karyawan yang ada. Dapat dipastikan jika sewaktu waktu kapasitas meningkat sangat mudah mengakomodir saat proses pengemasan.

Akurat memilih produsen mesin pembungkus tempe otomatis

Hal positif lain jika menggunakan mesin kemasan adalah tampilan kemasan yang lebih menarik, dengan begitu tempe yang ada mudah untuk dijual diberbagai tempat penjualan tidak hanya berhenti dipasar tradisional. Bisa merambah sampai ke swalyan. Dengan hal tersebut dapat dipastikan penjualan produk tempe akan semakin meluas. Dan keuntungan yang didapat akan semakin tinggi.

Untuk mendapatkan mesin kemasan otomatis tersebut perlu perhitungan yang matang. Memperhatikan kondisi pasar dan juga harg dari mesin pengemas yang ada. Dan dalam memilihnya penulis menyarankan agar mengunjungi produsen mesin yang ada. Lebih memilih untuk menggunakan mesin produksi lokal tanpa mengabaikan kualitas yang diberikan. Mengapa harus mesin lokal, karena dapat dipastikan layanan purna jual yang diberikan akan jauh lebih baik.

Dari mulai layanan service nya, ketersediaan teknisi, dan juga kesiapan part pengganti mesin saat mesin mengalami kendala. Karena jika mesin mengalami masalah dan support dari penyedia mesin tidak maksimal akan mempengaruhi proses pengemasan tempe yang dilakukan. Hal ini dapat membuat distribusi tempe mengalami keterlambatan. Maka dari itu haru tepat dalam memilih produsen mesin pengemas otomatis yang ada.

69 Komentar

    • Terima kasih Bapak John Nenoliu atas kunjungannya di www.anekamesin.com. Informasi mengenai harga dan spesifikasi mesin yang ditanyakan sudah dikirimkan via Whatsapp.

      Salam,
      Aneka Mesin

      Balas
    • Terima kasih atas pak Busrah atas kunjungannya di www.anekamesin.com. Informasi mengenai harga dan spesifikasi mesin yang ditanyakan sudah dikirimkan via Whatsapp.

      Salam,
      Aneka Mesin

      Balas

Tinggalkan komentar