Artikel

Mesin Pemisah Biji Jagung dari Bonggolnya

Petani jagung sangat terbantu jika ada alat pemipil jagung ini. Jika sudah dalam wujud biji jagung, para petani tidak kesulitan lagi untuk dipasarkan. Karena dalam pengemasannya tidak memakan tempat dan banyak peminatnya. Misal mau di distribusikan ke pabrik pakan ternak atau produsen-produsen pengolah makanan.

Untuk sekarang ini permintaan jagung yang meningkat, akhirnya pemerintah dan para petani menggalakkan penanaman jagung ditingkatkan. Sehingga untuk menunjang hasil panen jagung tiba, perlu adanya alat atau mesin untuk panen dan mengolah hasil panen jagung tersebut. Salah satunya mesin pemipil jagung, untuk perontok jagung dari bonggolnya. Karena dipasaran permintaan jagung tanpa bonggol ini lumayan besar. Dari mulai usaha UMKM sampai ke Pabrik pengolahan jagung.

Sebenarnya alat pemipil jagung yang funsinya untuk perontok jagung itu bermacam-macam. Mulai yang sederhana menggunakan putaran roda sepeda dan menggunakan mesin pemipil jagung. Tapi untuk menjaga kwalitas dan higienis produk bukan menggunakan mesin perontok jagung murah berarti murahan.

 

Untuk informasi harga Alat Pemipil Jagung bisa hubungi anekamesin.com