Info Mesin, Mesin Industri UKM, Mesin Pertanian

Mesin Pencacah Dan Penghancur Kompos

Mesin Penghancur Kompos

Jika anda seorang pengusaha, anggota LSM, Instansi pemerintah, atau siapapun anda dan anda berurusan dengan pengolahan pupuk kompos atau pupuk organik maka satu hal yang tidak bisa lepas dari proses pengolahan pupuk kompos adalah mesin pencacah dan penghancur kompos. Dari mesin inilah awal proses pembuatan pupuk kompos dilakukan.

Mesin Penghancur Kompos Sesuai dengan namanya, mesin pencacah dan penghancur kompos berfungsi untuk mencacah dan menghancurkan bahan baku mentah dari kompos yang berupa daun, ranting kecil, limbah sayur, limbah buah, dan limbah organik sejenisnya. Mesin pencacah dan penghancur kompos ini bekerja untuk mencacah dan menghancurkan bahan mentah dari kompos yang masih berupa kasar dan berukuran besar menjadi bahan yang lebih lembut dan berukuran kecil. Biasanya bahan baku kompos yang telah dicacah dan dihancurkan berukuran < 30mm dan cenderung bertepung sehingga hasil olahan ini bisa langsung diproses fermentasi menjadi pupuk kompos atau pupuk organik.

Mesin pencacah dan penghancur kompos ini mempunyai beberapa jenis sesuai dengan kapasitas pengolahannya. Mulai dari kapasitas pengolahan 75kg, 200kg, 700kg bahan baku per jam sampai dengan kapasitas pengolahan paling besar 1000kg atau 1 ton bahan baku per jam. Untuk jenis penggerak mesin ada 2 pilihan, mesin dengan penggerak diesel atau mesin dengan penggerak motor listrik. Pastikan anda mendapatkan mesin pencacah dan penghancur kompos yang sesuai dengan kapasitas pengolahan yang diinginkan.