Artikel

Mesin Packing Kopi Bubuk – Mesin Pengemas Otomatis Kopi

Konsumsi garam

Mesin pengemas otomatis kopi adalah mesin skala industri kecil yang biasa digunakan untuk mengemas produk kopi, baik dalam bentuk bijih kopi maupun bubuk kopi. Salah satu fungsi pentingnya adalah mempermudah dalam hal pengemasan kopi. Pengemasan yang biasanya dikemas secara manual, untuk sekarang bisa dikemas secara otomatis. Hasilnya membuat kemasan menjadi lebih rapi dan menaikkan nilai jual.

Kopi sendiri saat ini sangat digemari oleh semua orang, hal ini menjadi alasan penting untuk mengemas kopi menjadi kemasan yang lebih baik. Bagi pelaku usaha kopi, mengemas produk hasil kopinya menjadi kemasan yang lebih baik adalah suatu keharusan. Baik pengemasan kopi dalam bentuk pouch maupun kemasan kopi dalam bentuk sachet renteng.

Tujuan utama dalam pembelian mesin pengemas otomatis adalah meningkatkan kapasitas produksi dari kopi itu sendiri. Dimana dengan hadirnya mesin pengemas kopi para pelaku usaha dapat mengemas produk kopinya menjadi kopi sachet dengan hasil yang banyak. Alhasil produk yang sudah dikemas dapat dipasarkan di toko-toko retail seluruh wilayah Indonesia.

Ada dua pilihan dalam membeli mesin pengemas otomatis. Dipasaran mesin pengemas otomatis ada yang berasal dari luar negeri (mesin import) ada juga mesin buatan dalam negeri (mesin lokal). Lalu pilihan apa yang tepat bagi para produsen kopi untuk menunjang produktifitas dari produksinya? Beberapa perbandingan dan keuntungan yang perlu diperhatikan adalah :

1. Layanan purna jual mesin

Perbandingan dari mesin lokal dan mesin import yang paling kentara adalah layanan purna jualnya. Dimana mesin lokal lebih mempunyai layanan tersebut dibandingkan mesin import. Berbagai keluhan mesin masih lebih cepat ditangani dari pada mesin import.

2. Pelatihan pengoperasional mesin

Kebanyakan mesin import tidak memiliki support untuk pelatihan pengoperasionalan mesin. Padahal pelatihan itu sangatlah penting. Memberikan pengetahuan bagaimana cara menggunakan dan perawatan mesin pengemas otomatis yang benar. Para produsen mesin lokal pun tidak banyak yang memberikan value pelatihan mesin semacam ini.

3. Lokasi pembelian mesin

Lokasi, salah satu indikasi bahwa mesin yang dibeli benar-benar jelas akan identitasnya. Kejelasan ini akan memberikan banyak manfaat jika suatu saat dalam mesin yang kita beli mengalami masalah atau ketika kita ingin berkonsulktasi mengenai mesin yang kita butuhkan.

4. Garansi mesin

Garansi mesin untuk mesin pengemas lokal lebih kepada garansi service jika mesin mengalami permasalahan. Banyak kasus dilapangan bahwa mesin import tidak memiliki keunggulan semacam ini, akibatnya ketika mesin yang mereka beli bermasalah mesin tidak bisa digunakan sama sekali.

5. Costumer Service

Costumer Service merupakan jembatan bagi para pemilik usaha yang jauh lokasinya dengan produsen mesin pengemas yang mereka beli. Mereka bisa berkonsultasi serta mengadu terkait permasalahan mesin mereka dilapangan. Tanpa keluar banyak tenaga serta biaya untuk mengunjungi lokasi pada saat pembelian.

Dari 5 keuntungan  dan perbandingan diatas kita bisa menarik kesimpulan bahwa memang mesin pengemas lokal jauh lebih baik dalam segala hal dan bisa menjadi pilihan yang tepat dari pada mesin pengemas import. Namun semua itu tergantung dari minat para produsen mesin pengemas dalam menjatuhkan pilihannya.

mesin pengemas kopi sachet

https://anekamesinpengemas.com/mesin-pengemas-kopi/

Dan produsen mesin pengemas berkualitas yang memberikan keuntungan diatas adalah anekamesin.com. Produsen yang terkenal dengan kualitas akan produk mesin pengemas otomatisnya. Dimana mesinnya sudah merambah ke berbagai wilayah di Indonesia. Mereka tidak hanya fokus di mesin pengemas kopi namun juga berbagai produk kemasan untuk produk sejenisnya.

Kebutuhan akan mesin pengemas otomatis anda bisa dikonsultasikan dengan mereka. Sesuaikan kebutuhan mesin pengemas anda sesuai dengan produk yang sedang anda buat. Terimakasih sudah membaca semoga info ini bermanfaat. See you..