Artikel

Peluang Usaha Rongsokan Brang Bekas

Mengumpulkan barang bekas atau rongsokan mungkin dulu anggapan orang merupakan kegiatan yang menyia-nyiakan waktu. Tapi pemahan itu berangsur-asur terpatahkan, karena ini sudah menjadi pekerjaan yang sangat menjanjikan dan jelas keuntungannnya besar, jika dilakukan dengan teliti dan konsisten.

Prospek bisnis ini sangat bagus, karena banyaknya kategori barang rongsokan yang bisa di daur ulang dan dijual kembali pastinya dengan standart masing-masing. Karena barang yang bisa dan mudah di daur ulang kembali lah mempunyai nilai jual tinggi, seperti logam, kertas, dan plastik. Hampir semua barang yang dipakai mengandung itu semua.

Sebelum kita terjerumus dalam usaha ini., hehehe. Langkah awal yang ditempuh adalah mencari informasi tentang produk atau barang yang akan kita kelola. Mulai dari harga dan treatment penyimpananannya. Karena tidak bisa langsung dijual dan harus melawati tahapan proses misal pembersihan, pengeringan sampai pengepakan memakai mesin press hidrolik untuk mempermudah. Karena dapat mengurangi dimensi saat pengepakan dan memperkecil biaya produksi. Salah satu mesin yang harus ada mesin press hidrolis ini.

Contoh Gambar Hasil Press Sampah

Langkah berikutnya pemetaan wilayah, yaitu wilayah mana saja yang berpotensi mendapatkan barang-barang rongsokan ata bekas tersebut. Misal kawasan perindustrian, perumahaan perkampungan atau di kawasan service kendaraan yang itu potensinya besar dan pasti kita dapat barang dan harga murah, jual beli kembali berlipat keuntungannya.

Tidak kalah pentingnya mengetahui kwalitas barang yang kita didapat, ini harus melaewati banyak pengalaman-pengalaman yang akan dihadapi saat usaha berlangsung. Karena ini juga menjadi cekah peluang tambahan jika kita bisa menguasainya. Karena barang bekas itu bisa dijadikan barang bernilai tinggi untuk bisa diulang menjadi kerajinan atau yang bernilai tambah.

Lihat detail Mesin Press Sampah