Artikel

Perontok Jagung

Sebernarnya kebutuhan petani jagung ini adalah suport dari mesin untuk menunjang kegiatan dalam pertanian. Karena pemerintah sudah mulai menggalakkan peninggatan hasil pertsanian disektor jagung ini. Jadi para petani sangat berharap sekali akan bantuan pemrintah dengan mesi atau alat pertanian yang menunjang khusunya di pengolahan jagung. Karena sudah tidak mampu petani sendiri dengan tenaga manusia tanpa dibantu dengan mesin, agar lebih efisien dan pasti meningkatkan hasil pertanian.

Mulai dari mesin perontok jagung yang mungkin simple ini, tapi sangat berperan penting. Karena untuk memenuhi kebutuhan permintaan di Pabrik Pakan Ternak ataupun pasaran di UMKM. Jika penyetoran jagung sudah terpisah dari bonggolnya dengan alat perontok jagung ini, maka hasil jualnya juga meningkat tidak seperti dijual utuh dengan bonggolnya.

Perontok jagung atau juga para petani bilang mesin perontok biji jagung dari bonggolnya ini salah satu kebutuhan yang mendesak. Dikarenakan itu tadi, meninggkatkan harga jualnya. Hitungannya biji jagung saja bukan dengan bonggolnya seperti dijual di penjual jagung rebus. Semoga perontok jagung ini segera dimiliki para petani jagung, untuk suport hasil panen mereka.

 

Untuk informasi harga Alat Pemipil Jagung bisa hubungi anekamesin.com