Artikel

Persaingan Sehat antara Kwalitas dan Kemasan Tempe

Para perajin tempe sudah memiliki strategi dan pasaran masing-masing sesuai pengalaman bergelut di usaha tempe. Salah satunya pada ukuran, bentuk, model tempe yang tidak sama anata satu dengan yang lain. Semua itu disesuaikan pasaran dimana tempe itu dijual belikan. Ini termasuk dalam mengemas tempe hasil produksi. Ada perajin yang mengemas tempe hanya dengan plastik, ada pula yang memakai daun pisang dan daun jati seperti yang ada selama ini.

Bahkan dimasa sekarang ini banyak juga beralih ke pengemas modern dengan mesin pengemas tempe ini. Dalam hal ini para perajin tempe untuk berlomba-lomba menarik perhatian konsumen dari penampilan luar atau kemasan tempe yang didesain semenarik mungkin tanpa memperhatikan keselamatan dari para konsumen. Dan ini bisa diterapkan di bahan baku pengemasan tempe dengan plastik.

Aneka Mesin beberapa waktu lalu sudah mulai mengeluarkan mesin pengemas untuk tempe. Untuk menunjang produksi tempe dari segi kuantitas dan kualitas. Juga menjadikan pengemasan tempe lebih berkelas dan higienis.

Untuk sesifikasi bisa kunjungi Mesin Pengemas Tempe