Artikel

Teknik Pengemasan Produk Tepung

Tepung adalah bentuk hasil pengolahan bahan dengan cara pengilingan atau penepungan yang berbentuk butiran halus atau sangat halus tergantung proses penggilingannya.Tepung memiliki kadar air yang rendah, hal tersebut berpengaruh terhadap keawetan tepung. Jumlah air yang terkandung dalam tepung dipengaruhi oleh beberapa faktor antara lain sifat dan jenis atau asal bahan baku. Tepung bisa berasal dari bahan nabati misalnya tepung terigu dari gandum, tapioka dari singkong, maizena dari jagung atau hewani misalnya tepung tulang dan tepung ikan.

Itu garis besar tentang tepung, sebelum masuk ke teknik pengemasan produk tepung kita setidaknya sudah mengetahui karakter tepungnya. Maka bisa diambil kesimpulan tepung harus dikemas dengan cara yang benar untuk menjaga keawetan dan higienitas produk untuk dalam jangka waktu tertentu. Pengemasan memegang peranan penting dalam pengawetan dan mempertahankan mutu.

Untuk menarik konsumen, dibutuhkan label yang menarik, mudah dilihat dimengerti yang dicantumkan dalam kemasan, hal ini memerlukan perencanaan, penelitian dan pengembangan kemasan sesuai dengan tuntutan  dan keinginan konsumen. Dengan demikian produk dapat dengan mudah dilihat dan dikenali, sehingga konsumen akan tertarik dan membeli produk tersebut.

Maka dari itu Aneka Mesin, sebagai produsen mesin menyediakan mesin kemasan tepung yang berkualitas dan elegan untuk menunjang kemasan produk yang sesuai dengan permintaan pasar. Informasi Aneka mesin packing otomatis lainnya baca mesin pengemas otomatis moderen dan cantik.