Artikel

Tempe Makanan Sehat Dan Murah

tempe-makanan-sehat-dan-murah

Seluruh rakyat Indonesia pasti mengenal tempe dan pernah makan tempe. Sudah akrab sekali kehidupan kita ini dengan masakan dari mendoan atau oseng kecap pedas manis. Harganya yang terjangkau semua kalangan sangat familiar sekali untuk menu dalam makanan. Namun jangan dipandang rendah dari segi harganya, tempe mengandung banyak manfaatnya dan masuk dalam kategori lauk pauk makanan 4 Sehat 5 Sempurna yang tinggi akan kandungan protein.

Karena tempe mengandung magnesium yang dapat mencegah pembekuan darah, tinggi akan serat, mencegah kolesterol. Dan yang paling mngejutkan penelitian Universitas North Carolina, Amerika Serikat, yang mengemukakan bahwa fitoestrogen dan genestein (sejenis isoflavon) dalam kedelai dapat mencegah kanker payudara dan prostat. Yang  pasti, makanan tempe juga sebagai sumber energi bagi manusia.

Maka tidak heran Tempe digemari karena murah meriah serta menyehatkan. Permintaan tempe untuk kebutuhan lauk sangat meningkat dan menciptakan potensi pasar yang menggiurkan. Baik pasar nasional maupun suadah merambah ke pasar internasional. Karenanya itu setiap pengrajin tempe berlomba-lomba dalam berkreasi salah satunya dikemasannya, dulunya memakai daun sekarang beralih ke kemasan plastik dan memakai mesin untuk pengemasan tempe. Disamping menjaga kebersihan dan kehigienisan juga mempercepat produksi karena tuntutan pasar yang banyak.

Untuk mengetahui lebih detil mengenai spesifikasi mesin pengemas tempe otomatis, silahkan kunjungi Mesin Packing Tempe atau anekamesin.com