Info Mesin, Mesin Industri UKM, Mesin Pengolah Makanan, Mesin Pertanian

Tips Dan Trik Memilih Mesin Peniris Minyak (Spinner)

Mesin Peniris Minyak

Mesin Peniris MinyakSekarang ini sudah banyak mesin spinner yang beredar di pasaran. Dengan pilihan tipe dan kapasitas mesin yang beragam. Mulai dari kapasitas terkecil sampai dengan kapasitas pengolahan yang paling besar. Karena banyaknya tipe dan jenis mesin peniris minyak atau spinner yang beredar di pasaran, tentunya para pengguna mesin harus lebih berhati-hati dalam memilih mesin. Agar dapat membedakan mesin yang sesuai dengan fungsi serta tujuan yang dibutuhkan. Selain pertimbangan masalah harga, masalah kualitas tetap menjadi prioritas.

Berikut ini tips dan trik memilih mesin peniris minyak atau spinner :

  1. Pilihlah mesin spinner berdasarkan kebutuhan. Jika mesin spinner yang digunakan untuk mengolah makanan, maka pastikan bahan plat yang digunakan adalah berbahan stainless steel food grade, kecuali jika diaplikasikan bukan untuk pengolahan makanan, misalnya untuk mengeringkan cacahan plastik,botol plastik, dll
  2. Pastikan rangka mesin peniris minyak kuat dan kokoh. Karena tidak sedikit kita menjumpai mesin spinner pada saat dihidupkan, mesin bergeser kemana-mana.
  3. Jangan tergiur dengan tawaran mesin spinner menggunakan power listrik yang rendah. Namun pastikan power listrik sesuai dengan kapasitas mesin. Dengan daya listrik yang kecil, sebenarnya mesin masih tetap berjalan dengan baik, hanya saja usia mesin peniris minyak menjadi lebih pendek terutama jika digunakan untuk kapasitas produksi yang besar atau skala industri.

Demikian tips dan trik memilih mesin spinner. Semoga penjelasan yang singkat ini dapat berguna bagi para pengguna mesin dan khususnya bagi yang sedang merencanakan menggunakan mesin spinner.