Artikel

Mesin Pengemas Harga Murah – Mesin Pengemas Otomatis

mesin packing otomatis

Dalam setiap mesin pasti ada bagian atau part yang menunjang untuk berfungsinya mesin tersebut. Mulai dari part yang nampak dimuka sampai yang tidak nampak dimuka. Fungsi dan kegunaannya pun berbeda. Tergantung dari masing-masing partnya. Begitu juga dengan mesin pengemas otomatis. Mesin ini memiliki berbagai macam part dan kegunaan. Partnya pun beragam dan memiliki peranan dan fungsi sendiri – sendiri. Banyak mungkin disini teman – teman yang belum mengetahui apa itu mesin pengemas otomatis serta part – partnya. Jadi disini penulis akan menjelaskan sedikit mengenai salah satu bagian yang disebut corong pada mesin pengemas otomatis.

Apa itu corong? Corong adalah sebuah part dimana letaknya berada didepan mesin berbentuk lonjong atau bisa dikatakan bulat yang berlubang ditengahnya. Lalu apa fungsinya?

Berikut fungsi mesin pengemas otomatis : 

1. Pengatur ukuran plastik

Corong ini berfungsi sebagai media pengatur ukuran plastik. Jadi ketika akan dikemas menginginkan ukuran berapa, corong inilah yang berfungsi untuk mengatur ukuran plastik.

2. Membentuk kemasan

Dengan fungsi yang pertama sebagai pengukur plastik, otomatis hal ini juga fungsi corong sebagai media untuk membentuk sebuah kemasan. Tanpa corong mesin pengemas otomatis ini, maka tidak akan terbentuk kemasan.

3. Sebagai media penyalur produk

Maksudnya apa? Maksudnya adalah, corong ini juga berfungsi sebagai media untuk menyalurkan produk kedalam kemasan. Ini sesuai bentuknya yaitu berlubang ditengah. Fungsi berlubang ditengah adalah untuk menyalurkan produk kedalam kemasan.

Dengan fungsi – fungsi tersebut, peranan corong memang sangat penting. Hal ini dikarenakan karena kemasan yang dihasilkan bergantung pada corong. Jika corong tidak sesuai atau berubah bentuk, maka kemasan juga akan mengikuti perubahan bentuk. Hal ini nantinya tidak akan sinkron dengan kemasan yang diinginkan. Jadi harus sangat ekstra hati – hati dalam merawat part yang satu ini. Jika tidak, kemasan tidak akan sempurna. Padahal kemasan adalah media buat memperkenalakan sebuah produk kepada calon pembeli. Maka untuk part ini harus dicek berkala setiap akan pemakaian. Dan pengecekannya pun tidak terlalu rumit. Hanya dicek sudah lurus dan pas atau belum.

Nah jadi temen – temen, itulah fungsi dan part corong mesin pengemas otomatis. Jika temen – temen ingin berkonsultasi bisa melalui kolom komentar dibawah atau bisa langsung ke nomor whatsapp kami dibawah.

Cukup sekian artikel kali ini. Terima kasih yang telah mampir dan membaca. Kita berjumpa di artikel – artikel selanjutnya. Sukses selalu.