Mesin Pengemas Gula Aren

Mesin pengemas gula aren merupakan mesin pengemas vertikal yang digunakan untuk mengemas gula aren secara otomatis dan cepat. Mesin packing gula semut ini dapat digunakan untuk mengemas produk gula aren yang berbentuk butiran. Pengemas gula aren ini sangat dibutuhkan bagi pelaku usaha di bidang pengolahan gula aren atau gula semut.

Mesin ini sangat cocok dijadikan pilihan ketika ingin mengemas produk gula semut kedalam bentuk kemasan sachet kecil atau sachet stick. Umumya gula yang dikemas semacam itu digunakan di rumah makan, atau hotel. Sangat praktis bagi siapa saja yang menginginkan penambahan gula pada secangkir minumannya.

Bentuknya pun beranekaragam, ada yang memilih kemasan sachet kotak, ada juga yang lebih condong untuk menggunakan kemasan jenis stick. Pemilihan itu bisa berdasarkan, kebutuhan yang ada. Disesuaikan dengan permintaan pasar atau kemudahan saat pemakaian konsumen. Jangan sampai konsumen pemakai merasa kesulitan dalam penggunaannya.

Spesifikasi Mesin Pengemas Gula Aren : 

  • Kecepatan pengemasan : 20 – 45 kemasan / menit
  • Kapasitas kemasan : Sampai dengan 50 gram (tergantung jenis produk yang dikemas)
  • Material pengemas : AL+PE, OPP+PE, NY+PE dan bahan  kertas pengemas lain yang dapat direkatkan dengan panas
  • Dimensi mesin : 75 x 100 x 200 cm
  • Daya listrik : 1800 Watt
  • Berat  mesin : ± 350 kg

Kegunaan Mesin Packing Otomatis : 

Kegunaan mesin packaging gula aren adalah untuk mengemas gula aren secara otomatis. Mesin packaging otomatis ini digunakan untuk memudahkan pelaku usaha pengolahan gula aren atau gula semut untuk membuat merk sendiri.

Membuat produk dengan kualitas yang bagus tidaklah cukup, Yang tidak kalah penting adalah membuat kemasan produk yang menjual. Kemasan produk yang bagus akan membuat konsumen tertarik untuk membeli produk tersebut. Mesin packing gula semut ini diharapkan dapat membantu pelaku usaha gula dalam meningkatkan kapasitas produksi dan nilai jual produk.

Tidak bisa dipungkiri bahwa salah satu kendala yang sering dialami para pelaku usaha adalah soal kapasitas produksi. Khususnya dalam hal pengemasan, karena cara yang dilakukan masih manual secara otomatis prosesnya sangatlah lama. Permintaan pasar kadang kali tidak bisa terpenuhi dengan baik.

Maka dengan hadirnya mesin kemasan ini, diharapkan dapat mendongkrak kinerja pengemasan yang sering menjadi masalah harian. Tidak berhenti disitu saja, terkadang juga penggunaan mesin kemasan ini sebagai sebuah cara untuk memperbaiki kemasan. Bisa dari segi tampilan atau kualitas sealing kemasannya.

Menjaga ketahanan dari produk yang dikemas juga merupakan hal sering sekali menjadi pertimbangan penggunaan mesin packing otomatis ini. Agar konsumen merasa puas dengan apa yang dibelinya. Produk yang ada masih bagus dan layak untuk digunakan.

Cara Kerja Mesin Pembungkus Gula Aren : 

  • Hidupkan mesin pembungkus gula aren
  • Setting roll plastik pada tempat yang disediakan
  • Setting suhu pengemasan sesuai dengan jenis plastik yang digunakan
  • Masukan gula aren pada corong mesin pembungkus otomatis
  • Tekan tombol start pada panel kontrol untuk memulai proses packing produk
  • Selanjutnya produk akan dikemas secara otomatis
  • Hasil kemasan produk gula akan keluar pada tempat yang tersedia
  • Hentikan mesin dengan menekan tombol pada panel kontrol yang tersedia, jika proses pengemasan sudah selesai

Keunggulan Mesin Kemasan Gula Aren : 

  1. Desain mesin kemasan gula aren kokoh dan kuat
  2. Alat kemasan gula aren sangat mudah dioperasikan
  3. Mesin pembungkus gula aren dilengkapi dengan panel kontrol yang berfungsi untuk mengatur berbagai pengaturan dalam menjalankan mesin kemasan otomatis
  4. Bisa mengemas berbagai macam produk gula aren atau gula semut
  5. Mampu mempacking berbagai ukuran kemasan sesuai kebutuhan
  6. Dapat mengemas berbagai model pengemasan disesuaikan dengan kebutuhan.

4 Komentar

    • Terima kasih bapak Hardi atas kunjungannya. Informasi mengenai harga dan spesifikasi mesin yang ditanyakan sudah dikirimkan via Whatsapp.

      Salam,
      Aneka Mesin

      Balas
    • Terima kasih Bapak Rafi atas kunjungannya. Informasi mengenai harga dan spesifikasi mesin yang ditanyakan sudah dikirimkan via Whatsapp.

      Salam,
      Aneka Mesin

      Balas

Tinggalkan komentar