Cara Kerja Mesin Penggiling Bumbu

Spesifikasi Mesin Penepung Bumbu : - Merk : Aneka Mesin - Type : AM-DM150 - Kapasitas : 50 - 100 kg bahan baku per jam - Material body : Stainless steel

Deskripsi:

Mesin penggiling bumbu merupakan mesin penggiling tepung yang berfungsi untuk membuat bubuk tepung halus dari berbagai bumbu masak seperti cabai, lada, ketumbar, dan bumbu kering lainnya. Selain dapat menepung bahan baku bumbu, mesin giling bumbu ini juga dapat menggiling produk seperti jagung, beras, singkong, kedelai, biji-bijian kering, dan sejenisnya.

 

Spesifikasi Mesin Penepung Bumbu :

  • Merk : Aneka Mesin
  • Type : AM-DM150
  • Kapasitas : 50 – 100 kg bahan baku per jam
  • Material body : Stainless steel
  • Material pemukul : Stainless steel
  • Material rangka : Stainless steel
  • Penggerak : Diesel 8 HP atau EM 2 HP

 

Kegunaan Mesin Giling Bumbu : 

Mesin giling bumbu digunakan untuk membuat bubuk tepung halus dari berbagai bumbu masak. Permintaan akan bumbu masakan sangat tinggi, hampir semua rumah tangga membutuhkan bumbu dapur. Tidak heran, bumbu dapur sangat mudah kita dapatkan di warung-warung kecil, toko kelontong hingga swalayan. Dulu beberapa bumbu masak masih banyak yang dijual secara curah atau belum digiling halus. Namun sekarang, sudah banyak bumbu masak yang dijual dalam bentuk tepung halus sehingga sangat praktis digunakan. Misalnya saja bumbu lada bubuk, ketumbar bubuk, cabai bubuk dan bumbu lainnya yang dikemas sudah dalam bentuk tepung halus.

Untuk membuat bumbu menjadi tepung halus, anda tidak perlu khawatir karena sekarang sudah ada mesin penepung bumbu yang mampu menggiling bumbu kering menjadi tepung halus. Bagi anda yang ingin membuat usaha repacking produk bumbu misalnya anda tinggal membeli bumbu-bumbu tersebut tersebut di pasar tradisional secara bal-balan atau karung kemudian digiling dengan menggunakan mesin giling bumbu stainles. Bumbu yang sudah berbentuk tepung halus kemudian dipacking dengan packing yang modern, sehingga produk bumbu anda tidak kalah dibandingkan dengan produk bumbu branded yang ada di pasaran. Dengan mesin penepung bumbu, pelaku usaha dapat juga menyediakan jasa penyewaan giling tepung di rumah maupun di pasar-pasar tradisional. Untuk menjaga kualitas produk yang dihasilkan, material mesin penepung bumbu kering menggunakan bahan standar food grade. Sehingga tepung yang dihasilkan dapat bersaing dengan produk bumbu pabrikan.

 

Cara Kerja Mesin Penggiling Bumbu : 

  • Menghidupkan penggerak atau diesel mesin
  • Masukkan bumbu yang akan digiling ke dalam corong input mesin
  • Kemudian bahan baku akan digiling oleh mesin penepung stainless steel
  • Tepung hasil gilingan akan keluar pada corong pengeluaran mesin
  • Selanjutnya menyediakan tempat penampung tepung pada corong output mesin sehingga tepung mudah diambil.

 

Keunggulan Mesin Penepung Bumbu : 

  1. Konstruksi mesin penggiling bumbu kokoh dan kuat
  2. Material mesin penggiling bumbu terbuat dari bahan stainless steel
  3. Bentuk mesin penepung bumbu ringkas dan sederhana
  4. Mesin giling bumbu ini sangat mudah dioperasikan
  5. Mampu menggiling berbagai bahan baku kering seperti lada, ketumbar, cabai, beras, jagung, singkong, kopi, kedelai, biji-bijian kering, dan sejenisnya
  6. Hasil penggilingan tepung optimal.