Mesin Kemasan Tepung Otomatis Cara Mudah Membuat Tepung Kemasan

Mesinkemasan tepung otomatis merupakan mesin pengemas vertikal yang digunakan untuk mengemas produk tepung secara otomatis. Proses pengemasan tepung dilakukan dengan cepat. Bahan baku tepung dimasukan ke dalam hopper atau wadah penampung mesin. Selanjutnya tepung dikemas secara otomatis. Hasil kemasan yang sudah dikemas keluar pada bagian depan mesin packing.

Mengemas tepung dengan mesin kemasan tepung otomatis menjadi lebih cepat. Anda dapat mengoptimalkan kapasitas pengemas tepung dengan mudah. Salah satu fitur mesin pengemas otomatis ini yaitu dapat diatur kecepatan pengemasannya.

Misalnya Anda ingin mengemas dengan kecepatan seribu dua ratus kemasan per jam.Atau Anda ingin meningkatkan kecepatan menjadi seribu tiga ratus kemasan per jam. Maka, Anda cukup memutar part pengaturan pada mesin. Seketika kecepatan mesin berubah sesuai yang diinginkan. Mudah bukan?

Namun yang harus Anda perhatikan adalah menyesuaikan kecepatan mesin dengan gravitasi produk. Jangan sampai pengemasan terlalu cepat, sementara produk belum masuk ke dalam kemasan dengan sempurna. Jika hal dilakukan, mengakibatkan hasil kemasan kurang akurat.

Spesifikasi Mesin Pengemas Tepung Otomatis : 

  • Kecepatan pengemasan : 20 – 35 kemasan / menit
  • Ukuran kemasan : 19 x 26 cm
  • Kapasitas kemasan : Sampai dengan 500 gram (tergantung jenis produk yang dikemas)
  • Material pengemas : AL+PE, OPP+PE, NY+PE dan bahan  kertas pengemas lain yang dapat direkatkan dengan panas
  • Dimensi mesin : 75 x 100 x 200 cm
  • Daya listrik : 1800 Watt
  • Berat  mesin : ± 350 kg

Apa Saja Kegunaan Mesin Packing Tepung Otomatis? 

Kegunaan mesin packing tepung adalah untuk mengemas berbagai produk tepung ke dalam kemasan berbentuk pillow pack. Model kemasan pillow pack sering kita jumpai di beberapa toko atau warung.

Pengemasan tepung dengan menggunakan mesin packing vertikal akan lebih rapi. Kemasan produk tepung Anda menjadi kuat dan modern. Mengemas produk dengan tepat merupakan salah satu yang harus diperhatikan. Agar produk tepung Anda dapat bersaing dengan produk lainnya.

Tepung merupakan produk yang sering dikonsumsi masyarakat indonesia. Mulai dari industri makanan dan minuman serta rumah tangga. Hampir semua rumah tangga mengkonsumsi tepung. Tidak banyak jenis tepung yang beredar di pasaran. Namun hadir dengan kemasan yang berbeda-beda.

Untuk dapat bersaing dengan produk lainnya, Anda harus cerdas dalam menentukan kemasan produk. Produk yang sama dengan kualitas kemasan yang berbeda, nilai jualnya bisa berbeda.

Mengemas tepung dengan kemasan yang menarik dan elegan di mata konsumen tidak hanya dilakukan oleh produsen ternama. Pebisnis newbie pun dapat membuat kemasan tepung yang menarik. Menentukan sendiri merek tepung sesuai kebutuhan.

Berikut ini Cara Kerja Mesin Kemasan Tepung Otomatis : 

  • Hidupkan mesin kemasan tepung otomatis
  • Setting plastik kemasan pada tempat yang disediakan
  • Atur suhu pengemasan sesuai dengan jenis plastik yang digunakan
  • Masukan bahan tepung pada pada corong input mesin kemasan tepung otomatis
  • Tekan tombol start pada panel kontrol untuk memulai proses pengemasan produk
  • Selanjutnya produk tepung akan dikemas secara otomatis
  • Output produk tepung yang telah dipacking akan keluar pada tempat yang tersedia
  • Hentikan mesin pembungkus otomatis dengan menekan tombol pada panel kontrol yang tersedia, jika proses packaging sudah selesai

Apa Saja Keunggulan Mesin Packing Tepung Otomatis ? 

  1. Proses pengemasan produk lebih cepat

  2. Hasil kemasan modern dan berkelas

  3. Pengemasan dilakukan secara otomatis

  4. Desain mesin packaging tepung kokoh dan kuat

  5. Mesin packing tepung otomatis sangat mudah dioperasikan

  6. Pembungkus tepung dilengkapi dengan panel kontrol untuk mengatur berbagai pengaturan dalam menjalankan mesin packaging tepung

  7. Mampu membungkus berbagai jenis produk berbahan tepung

  8. Bisa mengemas berbagai ukuran kemasan sesuai kebutuhan

  9. Dapat mengemas berbagai model pengemasan disesuaikan dengan kebutuhan

Demikian pembahasan mesin packing tepung otomatis dari Aneka Mesin. Semoga bermanfaat untuk Anda. Konsultasikan mesin packing Anda kepada produsen berpengalaman. Aneka Mesin memberikan Anda beberapa pilihan mesin packing otomatis sesuai kebutuhan Anda.

Selamat mengupgrade kemasan tepung Anda!

92 pemikiran pada “Mesin Kemasan Tepung Otomatis Cara Mudah Membuat Tepung Kemasan”

    • Terima kasih Bapak Susvito atas kunjungannya di www.anekamesin.com. Informasi mengenai harga dan spesifikasi mesin yang ditanyakan sudah dikirimkan via Whatsapp.

      Salam,
      Aneka Mesin

      Balas
    • Terima kasih Bapak Adriana atas kunjungannya di www.anekamesin.com. Informasi mengenai harga dan spesifikasi mesin yang ditanyakan sudah dikirimkan via Whatsapp.

      Salam,
      Aneka Mesin

      Balas
    • Terima kasih atas kunjungannya di www.anekamesin.com. Informasi mengenai harga dan spesifikasi mesin yang ditanyakan sudah dikirimkan via Whatsapp.

      Salam,
      Aneka Mesin

      Balas
    • Terima kasih atas kunjungannya di www.anekamesin.com. Informasi mengenai harga dan spesifikasi mesin yang ditanyakan sudah dikirimkan via Whatsapp.

      Salam,
      Aneka Mesin

      Balas
    • Terima kasih atas kunjungannya di www.anekamesin.com. Informasi mengenai harga dan spesifikasi mesin yang ditanyakan sudah dikirimkan via Whatsapp.

      Salam,
      Aneka Mesin

      Balas
  1. Bisakah mesin ini sedikit sekali angin yang masuk agar tidak kembung dan minta spesifikasi lengkap dan harga. Mohon info

    Balas
    • Bapak Yusuf,

      Terima kasih atas kunjungan bapak di anekamesin.com. Informasi mesin dikirimkan melalui SMS.

      Salam,
      AM

      Balas
    • Yth : Bapak Egi,

      Terima kasih atas kunjungannya di www.anekamesin.com. Informasi katalog mesin pengemas otomatis sudah dikirimkan via Whatsapp.

      Salam,
      Aneka Mesin

      Balas

Tinggalkan komentar