Artikel

Gula Stick Atau Gula Sachet, Mana Yang Menjadi Pilihan?

gula-stick-atau-gula-sachet-mana-yang-menjadi-pilihan-anda

Kemasan memang sudah selayaknya disediakan ketika kita akan menjual sebuah produk. Layaknya bersaudara, ada produk ada kemasan. Berbagai macam bentuk produk tentu mempengaruhi bentuk kemasan pula. Bahan kemasan pun juga akan menyesuaikan karkateristik sebuah produk. Banyak hal yang akan mempengaruhi sebuah kemasan produk. Mulai dari produk itu sendiri seperti yang dijelaskan tadi, sampai permintaan pasar pun juga akan mempengaruhi sebuah bentuk kemasan. Lalu bagaimana dengan kemasan gula? Begitu juga dengan kemasan gula. Banyak perkembangan dan semakin beraneka ragam. Kemasan 1 kg, 500 gram, 250 gram, bahkan sampai ke 8 gram. Memang ada kemasan gula 8 gram? Ada. Yaitu kemasan gual sachet dan kemasan gula stick. Jadi temen-temen memilih mana nih? Mari kita ulas sedikit dan berdiskusi bersama mengenai Kemasan Gula Stick dan Kemasan Gula Sachet.

Jenis dan bentuk gla stick dan sachet :

1. Gula Stick

gula-stick

Gula Stick ini biasanya berbentuk panjang dengan seal ada debelakang. Dengan ukuran biasanya 2×11 atau 2x12cm. Isinya gramnya berkisar 5-8gram tergantung kebutuhan teman-teman yang akan mengemas. Sangat simpel dan pas untuk ukuran 1 gelas minuman. Gelas kecil ya bukan gelas jumbo. Gula kemasan seperti ini biasanya banyak terdapat di hotel-hotel. Karena penggunaanya sangat simpel dan sederhana. Hal ini biasanya disiapkan pihak hotel karena semua tamunya belum tentu suka dengan minuman manis. Jadi bagi yang ingin manis, bisa mengambil gula stick ini yang telah disapkan. Dengan ukuran gram seperti diatas dimaksudkan agar pas satu takaran gelas dan tidak merepotkan tamu-tamu hotel dengan tidak mengambil gula manual dari wadah. Tinggal sobek dan tuang dalam gelas. Nah itu tadi gambaran sedikit mengenai gula stick teman-teman. Kita lanjut ya!

2. Gula Sachet

gual-sachet

Gula Sachet ini deskripsinya tidak jauh berbeda dari gula stick. Hanya saja bentuknya yang berbeda. Jika gula stick berbentuk memanjang dan seal dibelakang tengah, gula sachet ini berbentuk kotak dan seal berada dipinggir. Untuk isinya sama biasanya 5-8 gram. Tergantung kegunaan dan pengemasan mau berapa gram. Gula sachet ini penggunaannya sama, biasanya juga ditemukan di hotel-hotel. Sekarang bahkan cafe-cafe juga ada yang menyediakannya. Mungkin sedikit ulasan mengenai gula sachet ini dapat membantu karena pada dasarnya keduanya hanya berbeda bentuk.

Jadi dari ulasan diatas temen-temen pilih yang mana? Gula Stick atau Gula Sachet? Keduanya sama-sama memiliki daya tarik tersendiri kok. Jadi tenang saja tidak usah takut. Tinggal mencari dan mendengar permintaan pasar lebih cenderung memilih mana.

Buat temn-temen yang ingin berkonsultasi mengenai bagaimana cara mengemas kemasan gula stick dan sachet ini, dapat menghubungi aneka mesin pengemas. Produsen mesin pengemas berkualitas. Jangan ragu dan takut untuk berkonsultasi ya teman-teman.