Artikel

4 Desain Kemasan Gula Pasir Ini Meningkatkan Nilai Jual

kemasan-gula-pasir-pillow

Kebutuhan manusia terhadap gula pasir memang tidak bisa terlepas begitu saja. Gula pasir bisa dikatakan kebutuhan pokok dalam kehidupan manusia. Gula pasir yang beredar sekarang kebanyakan masih menggunkan kemasan tradisional. Yang mana kemasan tradisional tersebut memiliki daya tarik yang kurang untuk calon konsumen. Kemasan tradisional ini memmang masih banyak digunakan oleh para pelaku usaha karena biayanya yang murah. Tapi tahukah anda bahwa kemasan yang anda pilih juga dapat mempengaruhi tingkat penjualan gula pasir anda? Benar sekali. Desain kemasan, bentuk kemasan sangat berpengaruh terhadap nilai jual gula pasir anda. Jika anda sama sama menjual gula pasir 1kg dengan kemasan tradisional yang tidak ada keteranganya apa-apa dan kemasan modern yang menyertakan keterangan-keterangan yang semestinya, maka pertanyaan mana yang akan lebih banyak permintaannya? Tepat sekali. Gula pasir yang dikemas secara modern memiliki nilai jual yang lebih tinggi daripada kemasan gula pasir yang tradisional.

Kemasan gula pasir modern memanglebih memiliki nilai jual. Disamping kemasannya yang menarik, nilai-nilai informasi yang terkandung dalam desain kemasan juga dapat membuat konsumen percaya akan kualitas gula pasir yang anda buat. Sebagai contoh anda memncantumkan lokasi pabrik anda, kaduluarsa, nilai informasi gizi dsb,hal-hal ini lah yang membuat konsumen semakin percaya bahwa anda menjual gula pasir dengan kualitas yang baik. Jika dibandingkan dengan kemasan gula pasir tradisional yang biasanya tidak mencantumkan hal-hal apapun gula pasir yang dikemas modern tentu memiliki daya tarik tersendiri.

Berikut ini adalah 4 desain kemasan gula pasir modern :

  1. Gula pasir Sachet
kemasan-gula-sachet-kertas

Sumber gambar : dikemas.com

Gula pasir sachet biasanya banyak digunakan dalam acara-acara pesta atau lebih familiar kita temukan di hotel-hotel. Pasar gulapasir ini memang sangat jarang ditemui dalam warung-warung biasa. Ini karena fungsi dan kegunaan gula pasir sachet yang digunakan untuk sekali seduh. Jadi sangat jarang kita temui di warung-warung.

  1. Gula Pasir Stick
kemasan-sachet-stick

Sumber gambar : dikemas.com

Sama halnya dengan kemasan gula pasir sachet, gula psir stick ini memiliki kegunaan dan fungsi yang sama dengan gula pasir stick. Isinya pun biasanya sama dengan kemasan gula pasir sachet. Yang membedakan disini adalah bentuknya saja. Untuk sachet lebih kotak dan untuk stick lebih memanjang. Ini tinggal bagaimana kebutuhan permintaan pasar. Lebih cenderung suka yang sachet atau yang kemasan stick.

  1. Kemasan Gula Pasir Pillow
kemasan-gula-pasir-pillow

Sumber gambar : sribu.com

Gula pasir kemasan Pillow atau yang lebih sering kita sebut dengan kemasan bantal adalah kemasan yang lebih sering kita jumpai di toko-toko, supermarket atau warung-warung. Kemasan ini memang ditujukan untuk rumah tangga. Karena bentuknya yang besar dan digunkan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

  1. Kemasan gula pasir standing pouch
kemasan-gula-pasir-stand-pouch

Sumber gambar : dikemas.com

Kemasan gula pasir standing pouch adalah kemasan gula pasir model baru yang memang masih jarang kita jumpai. Bahkan di toko-tokopun masih jarang kita jumpai pula. Hal ini mengindikasikan bahwa anda pelaku usaha gula pasir yang mencoba menciptakan pangsa pasar baru untuk kemasan gula pasir.

Dari sekian banyak model kemasan gula pasir, tentu anda juga bertanya-tanya bagaimana cara mengemas gulapasir sedemikian rupa dan tetap bisa cepat dan akurat. Jawabannya adalah dengan menggunakan mesin pengemas gula pasir otomatis. Mesin ini dapat mengemas sesuai dengan bentuk kemasan selera anda. Baik yang sachet, stick, pillow atau bahkan standing pouch. Mesin pengemas guala pasir ini juga dapat memenuhi kebutuhan produksi anda dan yang jelas tidak mengurangi nilai-nilai desain kemasan anda.

Untuk mendapatkan mesin pengemas otomatis ini, anda dapat berkonsultasi dengan aneka mesin pengemas, produsen mesin pengemas otomatis.