Artikel

Kemasan Gula Pasir Ini Dapat Meningkatkan Omset Penjualan Anda

kemasan-gula-pasir-pillow

Gula pasir merupakan kebutuhan pokok manusia dalam kehidupan sehari-hari. Permintaan gula pasir di Indonesia setiap harinya bisa dibilang tidak sedikit. Daya beli gula pasir di Indonesia memang sangat tidak sedikit. Ini karena jumlah penduduk Indonesia yang mencapai ratusan juta jiwa. Bayangkan saja jika sehari terdapat 100 juta jiwa yang mengkonsumsi gula pasir, bisa dibayangkan berapa banyak kebutuhannya. Sangat banyak.

Dengan permintaan sebanyak itu apa ada faktor-faktor yang mempengaruhinya selain jumlah yang mengkonsumsi gula? Tentu saja kualitas gula dan desain kemasan itu sendiri. Selain itu kecepatan dan ketepatan pendistribusian menjadi kunci utama juga dalam pemenuhan kebutuhan-kebutuhan permintaan gula pasir. Mengapa bisa demikian? Kualitas gula tentu menjadi aspek pokok dalam konsumen membeli sebuah produk gula. Jika kualitasnya buruk tentu konsumen tidak akan membeli produk anda. Terus apa peranan desain kemasan dalam daya beli konsumen? Tentu saja desain yang menarik. Desain yang menarik dapat membuat konsumen melirik ke produk yang anda jual. Paling tidak mengundang rasa penasaran konsumen. Berlanjut ke kecepatan dan ketepatan pendistribusian. Kecepatan apa mempengaruhi daya beli konsumen? Tentu saja berpengaruh. Jika permintaan akan produk anda sedang tinggi-tingginya dan anda tidak memenuhi kebutuhan pasar, hal tersebut dapat mempengaruhi rasa kecewa dan kepercayaan pasar akan produk yang anda jual. Karena jika anda tidak dapat memenuhinya, bisa memungkinkan konsumen beralih ke produk lain karena produk yang anda jual tidak ada dipasaran.

Lalu kemasan yang bagaimana yang tepat untuk pasaran dan bagaimana agar tetap bisa memenuhi kebutuhan pasar dengan kemasan yang baru?

Berikut kemasan-kemasan yang dapat meningkatkan omset penjualan anda :

  1. Gula pasir Sachet
kemasan-gula-sachet-kertas

Sumber gambar : dikemas.com

Gula pasir sachet biasanya banyak digunakan dalam acara-acara pesta atau lebih familiar kita temukan di hotel-hotel. Pasar gulapasir ini memang sangat jarang ditemui dalam warung-warung biasa. Ini karena fungsi dan kegunaan gula pasir sachet yang digunakan untuk sekali seduh. Jadi sangat jarang kita temui di warung-warung.

  1. Gula Pasir Stick
kemasan-sachet-stick

Sumber gambar : dikemas.com

Sama halnya dengan kemasan gula pasir sachet, gula psir stick ini memiliki kegunaan dan fungsi yang sama dengan gula pasir stick. Isinya pun biasanya sama dengan kemasan gula pasir sachet. Yang membedakan disini adalah bentuknya saja. Untuk sachet lebih kotak dan untuk stick lebih memanjang. Ini tinggal bagaimana kebutuhan permintaan pasar. Lebih cenderung suka yang sachet atau yang kemasan stick.

  1. Kemasan Gula Pasir Pillow
kemasan-gula-pasir-pillow

Sumber gambar : sribu.com

Gula pasir kemasan Pillow atau yang lebih sering kita sebut dengan kemasan bantal adalah kemasan yang lebih sering kita jumpai di toko-toko, supermarket atau warung-warung. Kemasan ini memang ditujukan untuk rumah tangga. Karena bentuknya yang besar dan digunkan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

  1. Kemasan gula pasir standing pouch
kemasan-gula-pasir-stand-pouch

Sumber gambar : dikemas.com

Kemasan gula pasir standing pouch adalah kemasan gula pasir model baru yang memang masih jarang kita jumpai. Bahkan di toko-tokopun masih jarang kita jumpai pula. Hal ini mengindikasikan bahwa anda pelaku usaha gula pasir yang mencoba menciptakan pangsa pasar baru untuk kemasan gula pasir.

Dari sekian banyak model kemasan gula pasir, tentu anda juga bertanya-tanya bagaimana cara mengemas gula pasir sedemikian rupa dan tetap bisa cepat dan akurat. Jawabannya adalah dengan menggunakan mesin pengemas gula pasir otomatis. Mesin ini dapat mengemas sesuai dengan bentuk kemasan selera anda. Baik yang sachet, stick, pillow atau bahkan standing pouch. Mesin pengemas guala pasir ini juga dapat memenuhi kebutuhan produksi anda dan yang jelas tidak mengurangi nilai-nilai desain kemasan anda.

Jika anda ingin berkonsultasi dengan mengenai mesin pengemas gula pasir, anda dapat menghubungi aneka mesin pegemas selaku produsen mesin pengemas otomatis. Dengan anda berkonsultasi mengenai mesin pengemas, setidaknya anda akan mengetahui terlebih dahulu fungsi dan kegunaan serta spesifikasi mesin pengemas itu seperti apa.