Artikel

Sudah Saatnya Mengemas Madu Dengan Mesin Filling Madu

alat-filling-madu

Mengemas madu dengan mesin filling madu merupakan langkah baru yang harus ditempuh bagi para pelaku usaha. Karena mengemas madu dengan menggunakan mesin filling akan sangat membantu dalam proses produksi. Selain dari keuntungan tersebut kualitas dari madu juga akan relatif terjaga karena tidak banya terlibat peran manusia.

Madu merupakan cairan alami yang banyak diminati oleh masyarakat luas. Selain rasa, madu memiliki berbagai macam khasiat yang dimiliki, diantaranya adalah :

1. Madu membantu menurunkan tekanan darah

2. Madu membantu mengubah kadar kolesterol

3. Madu membantu menurunkan kadar trigliserida dalam darah

4. Madu membantu meningkatkan kesehatan jantung

5. Madu membantu menekan batuk pada anak

Khasiat madu yang sangat banyak menjadi pilihan bagi masyarakat untuk memilih madu sebagai campuran minuman. Selain untuk campuran minuman sehari-hari madu juga biasa digunakan sebagai campuran berbagai obat-obatan cair. Karena memiliki khasiat tersebutlah, tidak jarang harga dari madu relatif mahal dipasaran.

Model kemasan madu dipasaran

Harga madu yang mahal dipasaran pastinya juga pengaruh dari kualitas madu yang dijual. Dalam penjualannya sendiri madu biasa dikemas dengan dua model kemasan. Kemasan sachet dan kemasan botol.

Kemasan sachet madu

Sumber : albarokah.co.id

Kemasan madu sachet dibuat karena kepraktisannya, yaitu sekali minum. Dapat dibawa kemana saja tanpa takut madu akan tumpah. Kemasan sachet seperti ini biasa digunakan oleh orang-orang yang suka berpergian.

Kemasan botol

Sumber : mosritel.com

Kemasan botol dibuat untuk ketersediaan kebutuhan rumah tangga, biaanya dikonsumsi oleh semua anggota keluarga. Kemasan madu dalam botol memiliki banyak sekali variannya, ada yang botol besar, botol kecil, toples, dan lain-lain. Semua tersebut dibuat sesuai segmantasi konsumen yang ada.

Pada prakteknya mengemas madu dengan menggunakan kemasan sachet ataupun kemasan botol semua jauh akan lebih efisien dengan bantuan mesin pengemas. Seperti kemasan madu sachet, mengemasnya haruslah dengan mesin pengemas madu sachet. Hal yang sama jika menggunakan kemasan botol, haruslah memiliki mesin filling madu.

Tujuan mengemas madu dengan mesin fiiling

Tujuan mengemas menggunakan mesin adalah untuk mendapatkan hasil produksi yang banyak. Sesuai dengan permintaan pasar yang ada. Kebanyakan madu yang dijual dipasaran adalah madu yang dikemas dengan menggunakan kemasan botol, karena dinilai lebih simple dalam mengemasnya. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa mengemas madu dengan botol secara manual hasil yang diperoleh tidak sebanyak jika dengan bantuan mesin.

Perlu adanya bantuan mesin untuk meningkatkan kapasitas dari produk madu yang dijual. Para pelaku usaha perlu memiliki mesin filling madu sebagai upaya meningkatkan kapasitas produksi dan memenuhi dari permintaan pasar yang ada. Karena dengan terpenuhinya permintaan pasar akan menambah minat masyarakat terhadap produk madu yang kita jual. Sekian ulasan kami mengenai mengemas madu dengan mesin filling, semoga dapat memecahkan problematika kapasitas produksi madu yang tidak tercapai. Terimakasih..