Artikel

Tips Memilih Mesin Tepung Stainless Steel Untuk Usaha Anda

mesin pembuat tepung

Harga mesin tepung stainless yang ada di pasaran sangat beragam. Konsumen harus pintar memilih mesin penepung stainless yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang disediakan. Sayangnya tidak semua orang memiliki kemampuan yang sama dalam hal memilih produk yang berkuaitas. Dalam ulasan kali ini kami ingin memberikan tips memilih mesin tepung stainless yang cocok untuk kebutuhan Anda. Agar tidak kecewa dalam membeli mesin tepung impian Anda.

Berikut ini tips memilih mesin tepung :

# Tentukan kapasitas mesin penepung yang sesuai dengan kebutuhan usaha Anda.

Jika usaha Anda masih kecil dan tidak membutuhkan kapasitas yang besar, maka pilihlah mesin penepung yang kecil. Biasanya kapasitas kecil harga mesinnya pun berbeda dengan mesin kapasitas besar.

# Pilihlah penggerak mesin giling tepung Anda sesuai lokasi penempatan mesin.

Jika mesin akan digunakan di rumah yang dekat pemukiman penduduk. Maka Anda harus menggunakan mesin penggerak yang menggunakan dinamo atau listrik. Kalau Anda menggunakan penggerak diesel atau bensin suaranya akan bising dan bisa mengganggu orang lain. Demikian juga halnya, ketika mesin akan ditempatkan pada di tempat yang belum ada sambungan listrik, maka lebih baik menggunakan penggerak diesel atau motor bensin. Kecuali kalau Anda ingin menggunakan genset.

# Sesuaikan dengan produk yang akan ditepung

Mesin penepung yang Anda pilih harus sesuai dengan produk yang akan digiling. Sebaiknya Anda menggunakan mesin penepung yang berbahan stainless steel, jika tepung hasil penggilingan digunakan untuk makanan. Agar produk Anda aman dikonsumsi oleh konsumen.

# Pilih produsen mesin disk mill yang memiliki layanan purna jual

Untuk menjaga keberlangsungan penggunaan mesin disk mill Anda, sebaiknya membeli mesin kepada produsen mesin terpercaya. Produsen yang memberikan garansi mesin. Dan menyediakan layanan purna jual yang baik. Jangan sampai Anda membeli mesin, namun penjual tidak menyediakan suku cadang mesin tersebut. Pembeli akan kerepotan kalau harus mencari sendiri spare part mesin pembuat tepung. Selain itu produsen atau penjual mesin harus menyediakan layanan perbaikan mesin.

Demikian penjelasan mengenai tips memilih mesin penepung stainless. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda. Selain memproduksi mesin penepung, Aneka Mesin memproduksi aneka mesin packaging otomatis. Antara lain : mesin kemasan kopi, mesin kemasan gula semut, mesin kemasan gula aren, mesin kemasan gula sachet, mesin kemasan garam, dan mesin packing otomatis lainnya.