Artikel

Cara Menggunakan Mesin Penepung Stainless

MESIN TEPUNG DISK MILL

Ada beberapa daerah di Indonesia yang masih menjaga kebiasaan mereka mengkonsumsi aneka mekanan dari jagung sebagai makanan pokok sehari – hari. Jagung bisa dijadikan beberapa makanan yang menggiurkan untuk dimakan seperti nasi jagung, bubur jagung, dan aneka panganan yang terbuat dari olahan tepung jagung. Selain itu jagung juga bisa dijadikan bubur sebagai makanan favorit beberapa orang. Untuk dapat dijadikan menjadi bubur misalnya, jagung terlebih dahulu harus diolah menjadi tepung yang halus. Untuk proses penggilingan yang cepat kita dapat menggunakan mesin penepung stainless. Beberapa kita melihat banyak tersedia mesin penggiling tepung di pasaran, mulai dari kapasitas kecil, sedang maupun kapasitas besar. Namun yang harus diperhatikan sebelum membeli mesin penepung adalah material mesin giling tepung yang digunakan pastikan terbuat dari material stainless steel, sehingga produk yang ditepung aman dikonsumsi.

Berikut ini langkah – langkah penggunaan mesin penepung stainless  adalah sebagai berikut :

  1. Siapkan jagung yang sudah dipipil dan dikeringkan
  2. Nyalakan mesin penepung stainless dan siapkan wadah penampungan untuk tepung jagung
  3. Masukkan jagung pipilan yang sudah kering ke dalam mesin penepung melalui corong input
  4. Lakukan secara kontinyu proses pada point 3 sampai kapasitas yang diinginkan tercapai dan sesuai kapasitas mesin giling jagung
  5. Matikan mesin jika proses penggilingan sudah selesai dan bersihkan mesin

Demikian langkah – langkah menggiling jagung dengan menggunakan mesin penepung disk mill stainless. Semoga informasi ini dapat memberikan manfaat untuk anda. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai mesin penepung halus ini silahkan hubungi kami.