Artikel

Gampangnya Membuat Tepung Beras Dengan Alat Pembuat Tepung

alat pembuat tepung

Menggunakan alat pembuat tepung akan membantu mempermudah proses penepungan segala produk yang kering, salah satunya adalah beras. Selain dari beras masih banyak bahan kering lainnya yang mampu digiling menjadi tepung. Mesin tepung multiguna ini memberikan segudang manfaat dalam hal menghaluskan suatu produk.

Kebutuhan bahan berbentuk tepung memang sangat dibutuhkan oleh semua orang. Karena dengan bahan yang sudah berbentuk tepung, bahan tersebut akan mudah diproses lebih lanjut sesuai keinginan. Selain dapat diproses lebih lanjut, bahan yang sudah halus ada juga yang langsung dikemas dan dijual ke pasaran.

Macam-macam produk yang digiling jadi tepung

Beberapa contoh produk yang setelah digilling langsung dikemas adalah seperti biji kopi, merica, dan gula pasir. Produk-produk tersebut biasa dikemas dengan menggunakan kemasan sachet. Untuk produk yang biasa digiling dan diproses lebih lanjut adalah seperti beras dan singkong. Sebagai contoh adalah beras, setelah beras digiling menjadi tepung, beras tersebut akan diproses menjadi berbagai macam produk baru.

Tepung beras biasanya diproses kembali sebagai bahan baku untuk makanan atau cemilan. Ini adalah beberapa hasil cemilan dari tepung beras yang bisa dibuat :

1. Mie bihun

2. Cemilan kue

3. Jajanan serabi

4. Bubur sumsum

5. Jajanan pasar lainnya

Makanan-makanan diatas adalah hasil dari pengolahan bahan baku beras yang sudah digiling menjadi tepung. Dengan bahan yang sudah menjadi tepung memang menjadikan bahan tersebut lebih fleksibel untuk dibuat berbagai macam kreasi makanan. Namun kendala yang sering dihadapi adalah proses penepungan dari produk yang sudah kering itu sendiri.

 

Manfaat mesin tepung beras bagi pelaku usaha

Penepungan beras bagi sebagian orang masih dilakukan secara manual, hal tersebut akan memiliki banyak sekali kendara. Beberapa diantaranya adalah hasil yang kurang halus dan jumlah kapasitas yang tidak sesuai dengan harapan. Sebagian orang memilih untuk memakai jasa penepungan, namun jika untuk usaha besar hal yang harus dilakukan adalah dengan memiliki alat penepungan tersendiri.

Dengan memiliki alat pembuat tepung, pelaku usaha akan jauh lebih mudah dalam hal menepung produk berasnya secara mandiri. Karena dengan memiliki mesin penepung sendiri pastinya akan menghemat pengeluaran produksi. Selain dari itu pelaku usaha juga akan lebih fleksibel dalam menepung produknya sendiri.

Kesimpulannya mesin penepung disk mill akan sangat membantu bagi para pelaku usaha jajanan pasar. Karena selain memberikan kemudahan mesin tersebut juga memberikan opsi untuk membuka jasa penepungan. Demikian ulasan singkat mengenai mesin tepung yang pastinya berguna bagi para pembaca. Yuk konsultasi produk yang ingin kamu tepung di kolom komentar. Harga mesin tepung di pasaran sangat beragan, percayakan mesin disk mill Anda pada produsen mesin terpercaya!