Artikel, Mesin Lainnya

Hotel Dan Pengemasan Gula Sachet Maupun Stick

hotel-dan-pengemasan-gula-sachet-maupun-stick

Di masa liburan akhir dan awal tahun seperti sekarang ini ,tingkat hunian hotel di kota -kota tujuan utama turis baik lokal maupun asing, misalkan Jogjakarta maupun Bali, lagi tinggi -tingginya. Bisa mencapai 90an bahkan 100 persen. Semakin tinggi tingkat hunian hotel,semakin tinggi kebutuhan bahan makanan yang harus disediakan hotel,salah satunya adalah kebutuhan gula. Kenapa gula?ya hampir semua makanan dan minuman di hotel perlu gula ,kue -kue,manisan,roti,teh ,susu,kopi,dan lain sebagainya. Berbeda dengan makanan, untuk kopi,teh,dan susu biasanya disajikan dalam keadaan tawar tanpa gula,namun disediakan gula dalam bentuk sachet ataupun stick. Jadi pemberian gula sesuai selera masing -masing. Untuk menyediakan gula sachet,pihak hotel ada yang menyediakan sendiri ,memiliki mesin pengemas gula sachet sendiri,namun ada pula yang membeli dari industri pengemasan gula. Jadi Hotel dan pengemasan gula sachet maupun stick tidak dapat dipisahkan,baik secara langsung maupun tidak langsung.

Hotel yang memiliki unit pengemasan gula sachet sendiri ,biasanya adalah hotel yang sudah kuat manajerialnya,dan hotel besar yang memiliki tingkat hunian yang optimal. Sehingga memiliki mesin pengemas gula sachet atau stick sudah menjadi kebutuhan dan keharusan,selain bisa mengontrol kualitasnya , mengatur kapasitas produksi secara mandiri,juga menghemat biaya pengadaan gula sachet ,jika dibandingkan harus membeli dari industri pengemas.

Kebutuhan sebuah hotel akan gula kemasan sachet maupun stick lumayan besar. Mereka harus menyediakannya di banyak tempat di hotelnya, mulai dari restoran,kafe, kamar hotel,bahkan di lobi maupun di lounge khusus di hotel tersebut.

Untuk hotel kecil,hotel melati biasanya ,mereka beli dari industri pengemasan gula,dengan permintaan khusus logo hotel mereka. Bahkan ada yang membeli gula sachet dan stick “generik”,alias tanpa logo,ya ..tujuannya dapat harga lebih murah,tanpa nambah ongkos cetak logo.

Apapun itu, kemasaan gula sachet maupun stick sangat dibutuhkan sebuah hotel ,di masa kini. Dan itu peluang potensial dalam usaha pengemasan gula. Untuk Pengemasan gula sachet maupun stick ,mesin packingnya mudah didapatkan di dalam negeri,jadi tidak perlu mesin impor lagi, Aneka Mesin adalah salah satunya. Gimana tertarik dengan bisnis pengemasan gula sachet dan stick?