Artikel

Kemas Mandiri Gula Pasir Dengan Mesin Pengemas Otomatis

Mengemas mandiri gula pasir dengan cara manual merupakan hal yang sudah biasa. Namun mengemas mandiri gula pasir dengan mesin pengemas otomatis merupakan hal yang sangat luar biasa. Karena yang kita tahu mengemas dengan kemasan modern hanya bisa dilakukan oleh perusahaan besar yang bergerak dibidang penjualan gula pasir.

Gula pasir masih menjadi salah satu kebutuhan penting bagi masyarakat. Kebutuhan akan gula pasir tidak akan pernah berhenti seperti kebutuhan pokok lainnya. Seperti hal nya beras, garam, minyak goreng, dan lain-lain. Dalam penjualannya gula pasir banyak ditemui di berbagai tempat penjualan. Dari mulai toko rumahan, pasar, mini market, sampai dengan swalayan.

Kemasan gula pasir tradisional dan modern

Namun dalam prakteknya ada hal menarik yang dapat kita ambil kesimpulan, bahwa gula pasir masih selalu memiliki dua bentuk kemasan yang berbeda. Yaitu kemasan tradisional atau mengemas dengan cara manual, dan kemasan modern mengemas dengan menggunakan mesin. Seperti yang kita tau kemasan modern adalah kemasan yang hanya bisa diproduksi oleh perusahaan-perusahaan besar. Dan kemasan tradisional biasa dihadirkan oleh para penjual toko rumahan.

Hal ini lah yang menyebabkan selalu adanya perbedaan mengenai harga jual gula pasir dipasaran. Tetapi memang tidak dapat dipungkiri bahwa gula pasir dengan kemasan tradisional memiliki target pasar yang berbeda dengan yang dikemasan secara modern. Dimana  segmentasi pasar untuk gula kemasan manual biasa ditujukan bagi para konsumen menengah kebawah.

Bagi para pelaku usaha kecil hal semacam ini harus tetap disiasati sesegera mungkin, yaitu membuat kemasan modern yang tidak kalah dengan yang dibuat oleh perusahaan besar. Jadi disamping masih tetap mempertahankan kemasan manual, mengemas dengan bentuk modern juga harus segera dilakukan.

Solusi bagi para pelaku usaha gula pasir

Solusi yang dapat dilakukan oleh para pelaku usaha ialah harus memiliki mesin pengemas otomatis. Mesin ini lah yang akan membantu dalam proses pengemasan gula pasir menjadi kemasan yang modern. Disamping itu mesin pengemas gula pasir ini juga mampu digunakan untuk mengemas dengan model kamasan sachet. Dimana kebutuhan akan gula pasir sachet masih banyak untuk saat-saat ini.

Kebutuhan akan mesin pengemas gula pasir dapat dengan mudah para pelaku usaha cari. Namun perlu juga memperhatikan akan sisi teknis dari mesin yang akan dibeli yaitu garansi service dan layanan purna jual. Tidak banyak para pelaku usaha memiliki layanan tersebut. Semoga ulasan singkat ini membantu bagi para pelaku usaha kecil untuk dapat mengemas produknya sendiri secara mandiri dengan menghasilkan kemasan produk modern seperti yang ada dipasaran. Terimakasih…