Mesin Filling Botol Cara Praktis Mengemas Cairan Kemasan Botol

Mesin filling botol merupakan salah satu mesin pengisian cairan yang berfungsi untuk mengisi produk cairan ke dalam kemasan botol. Dengan menggunakan mesin pengisi cairan proses pengisian produk bisa lebih mudah dan cepat. Sehingga kapasitas produksi produk Anda bisa ditingkatkan.

Alat pengisian cairan ini mempunyai akurasi yang tinggi sehingga takaran setiap kemasan mempunyai ukuran yang sama. Mesin filling cairan ini dapat digunakan untuk mengisi  berbagai produk cairan seperti sabun cair, pembersih lantai, hand sanitizer, produk cairan lainnya.

 

Spesifikasi Mesin Filling Botol :

  • Merk : Aneka Mesin
  • Tipe : AM-FL1000
  • Kecepatan pengemasan : 500-1000 kemasan per jam
  • Model kemasan : Botol 
  • Jumlah nozle : 1 Nozle
  • Material body : Besi dan Stainless steel
  • Rangka : Besi
  • Material kontak produk : Stainless steel 304 dan selang PVC
  • Kapasitas kemasan : 2000 ml (tergantung volume produk yang dikemas)
  • Dimensi mesin : 220 x 100 x 75 cm
  • Daya listrik : 1800 watt
  • Sistem pengisian : Pompa piston
  • Fitur tambahan : Sensor otomatis

 

Bagaimana Cara Kerja Mesin Filling Botol ?

1. Siapkan produk cairan yang akan dikemas, kemudian masukan ke dalam penampung yang tersedia.

2. Sambungkan selang penampung ke mesin filling botol

3. Sebelum menjalankan mesin, cek semua bagian dan kelengkapan mesin. Pastikan dalam kondisi normal

4. Setting dudukan mesin, jika ukuran botol lebih dari satu ukuran 

5. Atur volume sesuai dengan yang dibutuhkan 

6. Sambungkan steker ke sumber listrik 

7. Jalankan mesin filling dengan menekan tombol power utama hijau (STAR) 

8. Masukan botol pada dudukan botol yang tersedia (sesuai ukuran yang sudah dipilih)

9. Matikan mesin filling botol dengan menekan tombol power merah (STOP), jika proses pengemasan produk sudah selesai.

 

mesin filling botol manual

Manfaat Mesin Filling Botol : 

Manfaat filling botol adalah untuk pengisian berbagai produk cairan ke dalam kemasan botol. Beberapa produk yang dapat dikemas dengan mesin filling ini seperti disinfektan, sabun cair, hand sanitizer, pembersih lantai, minyak goreng, cuka, sirup, minuman herbal, dan produk cair lainnya. 

Saat ini sudah banyak kita jumpai beberapa produk minuman yang dikemas dengan menarik dalam bentuk kemasan botol. Dengan mesin pengisi cairan proses pengisian produk ke dalam wadah kemasan bisa lebih cepat. 

 

Siapa Saja Pengguna Mesin Filling Botol ?

Mesin filling ini sangat cocok untuk pengusaha yang berhubungan dengan produk cairan. Beberapa diantaranya adalah : 

1. Produsen produk cairan

2. Pebisnis repacking produk cairan

3. Swalayan

4. Minimarket

5. Grosir / Toko Kelontong

6. Usaha produk cairan lainnya

 

 

Apa Keunggulan Mesin Filling Botol Otomatis?


Bagi Anda yang ingin menggunakan mesin filling botol, sebaiknya Anda harus memahami apa saja keunggulan mesin filling botol. Berikut ini bebepa keunggulan mesin filler botol : 

1. Proses filling produk lebih cepat 

Salah satu alasan pengusaha melakukan investasi peralatan atau mesin produksi adalah untuk meningkatkan kapasitas produksi. Tingginya permintaan konsumen, kadang membuat pengusaha kewalahan.

Kapasitas produksi terbatas, sementara permintaan meningkat. Jika dibiarkan hal ini terjadi, lambat laun konsumen akan kecewa. Bahkan bisa pindah ke produk lain. Menggunakan mesin filling proses pengemasan produk cairan Anda semakin cepat. 

2. Ukuran kemasan dapat diatur dengan mudah

Mengisi produk cairan dalam kemasan botol tidaklah mudah. Apalagi, jika ukuran kemasan kecil. Cairan mudah tumpah. Gimana kalau cairan yang dikemas merupakan produk yang mahal? Hal ini sangat tidak efisien. Menggunakan mesin filling Anda dengan mudah mengatur ukuran volume produk dalam kemasan. Misalnya ukuran kemasan 50 ml, 75, ml, 100 ml, dan ukuran lainnya 

3. Dapat mengemas berbagai produk cairan 

Ada banyak jenis produk cairan yang ada di pasaran dengan menggunakan kemasan botol. Mulai dari produk minuman, dan juga produk non minuman. Contohnya seperti : minyak goreng, kecap, sambal, detergen cair, sabun cair dan produk lainnya. Nah, mesin filler botol ini dapat mengemas berbagai cairan ke dalam kemasan botol.

4. Mesin mudah dioperasikan

Secanggih apa pun mesin yang digunakan, jika tidak praktis dan mudah digunakan, akan menambah beban bagi pelaku usaha. Jika harus meng-hire karyawan khsusus tentu memerlukan investasi yang besar. Mesin filling ini mudah dioperasikan, tidak membutuhkan SDM dengan kualifikasi tertentu. 

5. Hasil kemasan lebih akurat

Akurasi ukuran produk sangat penting. Pengisian produk dengan manual, kadang tidak akurat. Banyak produk yang tumpah. Berceceran di mana-mana. Menggunakan mesin filling hasil kemasan produk Anda lebih akurat sesuai dengan ukuran yang ditentukan. 

Itulah penjelasan mengenai spesifikasi, maanfaat, dan keunggulan dari mesin filling botol. Percayakan mesin pengemas Anda pada Aneka Mesin – Produsen mesin packing otomatis lokal berkualitas!

Tinggalkan komentar