Artikel

Si Manis Madu Dalam Berbagai Kemasan Menarik

MESIN PENGEMAS CAIRAN OTOMATIS

Ungkapan “Madu ditangan kananmu,racun ditangan kirimu”,merupakan definisi tak langsung bahwa cairan manis yang dihasilkan lebah itu memang baik bagi tubuh kita,penuh nutrisi bahkan obat penyembuh dari beragam penyakit. tidak ada yang menyangsikan itu,semua pasti setuju. Bukan hanya khasiatnya saja yang beragam,ternyata jenis madu juga beragam. Jenis -jenis madu ditentukan oleh sumber bunga yang dihisap lebah dan habitat dimana lebah itu tinggal. Sehingga mengakibatkan perbedaan rasa,warna maupun tekstur,dan tentu saja manfaat atau khasiat dari madu itu sendiri. Tidak hanya hal- hal yang telah tersebut diatas ya, si manis madu juga dikemas dalam berbagai kemasan menarik,ada yang dikemas di glass jar,toples,botol kaca,botol plastik,stand pouch,maupun sachet mungil.

 

Balik lagi ke jenis -jenis madu,yang ditentukan berdasarkan sumber bunga atau tanaman dan habitat tempat tinggal si lebah madu hidup,yaitu ada madu campuran,madu monoflora,madu multiflora,madu embun,madu ekstraflora,madu hutan liar,dan madu ternak. Kalau madu berdasar nektar bunga secara specifik ,di Indonesia dikenal ada madu bunga karet,madu kelengkeng,madu kapu randu,madu kaliandra,madu sonokeling,madu jambu mete,madu jambu air,madu durian dan masih banyak lagi. Iya ternyata banyak sekali kan ragam jenis madu? Selama ini orang hanya tahu jenis madu asli,atau palsu,madu pahit,madu hitam,madu herbal,benar tidak?

Untuk menjaga kualitas madu agar tetap terjaga,dan tentu saja bisa diperdagangkan ke berbagai tempat,madu perlu dikemas dengan baik. sudah disinggung ada berbagai wadah,jenis ,maupun bentuk pengemasan. Mulai dari glass jar dan toples yang unik-unik,botol gelas dan plastik,standing pouch ,maupun sachet mungil. Kalau anda produsen madu lebah,mau pilih kemasan yang mana?

 

Tentu sesuai segmentasi pasar yang sudah ditentukan ,bukan. Konsumen yang butuh madu dalam jumlah banyak cocoknya kemasan glass jar,toples,botol. Konsumen madu yang hanya butuh dalam jumlah sedikit ,kemasan sachetlah yang paling relevan. Konsumen madu kelas menegah atas ,bisa membeli madu dengan kemasan glass jar yang ekslusif,konsumen kelas menengah bawah  tersedia kemas sachet yang ekonimis.

Bagaimana kemasan sachet madu dibuat?Yang jelas sudah bukan jamannya pakai cara manual ya,cara yang relevan untuk jaman ini adalah dengan mesin pengemas madu sachet. Untuk info lebih lengkap silahkan kunjungi Aneka Mesin.