Artikel

Menjaga Kebersihan Lingkungan Dengan Mesin Pirolisis Plastik

Sampah yang sangat banyak memang mempengaruhi kebersihan lingkungan yang ada, terlebih adalah sampah plastik dan mesin pirolisis plastik merupakan solusi yang tepat untuk dipilih dalam penangananya. Pada dasarnya manusia memang tidak bisa dipisahkan dari yang namanya sampah. Baik itu sampah organik maupun sampah anorganik yang dihasilkan.

Dan dalam penanganan sendiri sampah organik dan sampah anorganik sangatlah beda, karena karakter dari sampah tersebut. Paling mudah memang penanganan terhadap sampah organik. Yaitu sampah dibuat untuk pupuk kompos. Namun berbeda penanganan jika mengarah kepada sampah anorganik.

Beda sampah beda cara penanganan

Sampah anorganik biasa terbagi menjadi beberapa kategori, yaitu sampah plastik kemasan atau kantong, sampah botol, sampah kaleng, dan sampah kardus. Dan dalam penanganan sendiri membutuhkan mesin yang berbeda. Seperti contoh sampah botol, kaleng dan kardus mesin yang cocok adalah mesin press yang biasa dipakai untuk mengurangi space tempat.

Berbeda dengan sampah plastik, sampah plastik perlu penanganan tersendiri. Dan dari sekarang belum ada solusi yang paling ampuh untuk mengatasi sampah plastik tersebut. Salah satu solusi yang dibuat oleh produsen lokal ialah mesin pirolisis plastik, yang dimana mesin tersebut sanggup menangani sampah plastik yang ada.

Cara penanganannya sendiri adalah dengan cara melalui proses pembakaran sampah plastik tersebut. Sampah plastik dibakar dipenampungan mesin dengan suhu relative tinggi. Dan hasil dari pembakaran tersebut berupak Bahan Bakar Minyak.

Mesin pirolisis sebagai media penanganan sampah plastik

Dan hasil minyak tersebut dapat dimanfaatkan untuk berbagai mesin yang ada seperti solar untuk menghidupkan diesel, minyak tanah sebagai media masak, dan juga premium untuk kendaraan bermotor. Meskipun memang minyak yang dihasilkan sebatas hanya menyerupai. Masih belum benar-benar sesuai dengan karakter dari Bahan Bakar Minyak yang ada dipasaran.

Namun perlu diingat bahwa minyak hasil dari pembakaran tidak cocok diperuntukan sebagai ladang perekonomian. Karena minyak yang dihasilkan relatif sedikit. Yang dimana memang fungsi mesin pirolisis ini bukan sebagai media penghasil Bahan Bakar Minyak. Tapi hanya sebagai alat mengurangi sampah plastik yang ada dilingkungan.