Artikel

Tips dan Trik Memilih Mesin Pencampur Kompos

pupuk kompos

Tips dan trik memilih mesin pencampur kompos penting untuk kami jelaskan agar Anda lebih mudah dalam membeli mesin. Pengusaha pengolahan kompos semakin banyak yang membutuhkan mesin pencampur kompos. Terlebih bagi pengusaha yang usahanya sudah mencapai kapasitas yang besar. Dengan beragamnya tawaran dari para produsen mesin pengaduk kompos, konsumen diharuskan untuk lebih jeli dalam membeli mesin mixer kompos.  Agar nantinya Anda tidak kecewa. Berikut tips dan trik memilih mesin pengaduk kompos :

  1. Jangan terpaku dengan harga yang murah, banyak produsen mesin menjual produk murah karena material bahan yang digunakan tidak bagus bahkan sebagian menggunakan bahan – bahan bekas.
  2. Sesuaikanlan ukuran kapasitas mesin dengan kebutuhan usaha anda.
  3. Lihatlah kekuatan mesin penggerak dengan kapasitas tabung pengolahan. Sesuaikan perbandingannya agar mesin bisa lebih awet. Dengan kapasitas yang makin besar seharusnya kekuatan mesin penggerak juga harus semakin besar.
  4. Carilah mesin yang ada garansinya untuk memberikan kepastian kualitas mesin pengaduk kompos Anda.
  5. Beli langsung dari produsen yang sudah memiliki kredibilitas dan professional, karena banyak penjual mesin pengolah kompos yang hanya menjadi makelar atau agen dari bengkel –bengkel las mesin biasa.
  6. Carilah mesin pengaduk kompos dengan material body yang kuat dan sistem pengadukan yang maksimal.

Demikian penjelasan mengenai tips dan trik bagaimana memilih mesin pencampur bahan kompos. Anda juga dapat membaca artikel manfaat mesin kompos dan tips dan trik memilih mesin pencacah kompos. Semoga bisa menjadi tambahan pengetahuan dan bahan masukan untuk anda terutamanya yang sedang mencari mesin mixer kompos. Aneka mesin juga memproduksi berbagai macam usaha seperti mesin pengemas kopi, mesin pengemas gula, mesin lada, mesin filling minyak goreng, mesin filling sabun cair dan mesin usaha lainnya.