Artikel

Tips Memilih Mesin Pengayak Pupuk Kompos Yang Berkualitas

Kegunaan pupuk kompos

Tips memilih mesin pengayak pupuk kompos yang berkualitas penting untuk Anda ketahui. Agar Anda tidak salah dalam membeli mesin. Banyaknya pilihan mesin di pasaran, semakin membingungkan konsumen. Untuk itu, kami perlu memberikan informasi apa saja yang perlu diperhatikan dalam memilih mesin pengolah kompos ini.

Harga pupuk kompos yang mulai meningkat, menjadi daya tarik sendiri bagi pelaku usaha. Bahan pupuk kompos yang berlimpah salah satu alasan usaha pengomposan mulai dilirik.

Kebutuhan mesin pengayak kompos menjadi salah satu syarat yang tidak boleh kita lupakan dalam alur kerja dalam membuat kompos yang berkualitas. Akan tetapi untuk memenuhi syarat tersebut, jangan sampai kita salah memilih mesin pengayak kompos yang ada dipasaran.

Ada berbagai macam bentuk, tipe, warna  mesin sortasi pupuk kompos yang tersedia dipasaran. Untuk itu kita harus mengetahui tips memilih mesin pengayak kompos yang berkualitas.

Berikut kami sampaikan beberapa tips singkat untuk memilih mesin pengayak pupuk kompos yang berkualitas :

  1. Pilihlah pengayak yang mempunyai material rangka yang kuat dan kokoh

  2. Pastikan penggerak mesin sesuai dengan kapasitas pengolahan

  3. Pilihlah mesin sortasi sampah yang mempunyai keseimbangan (balancing) mesin yang baik sehingga ketika mesin dinyalakan tidak bergeser / bergerak kemana – mana karena getaran

  4. Estetika. Pilihlah mesin yang mempunyai tampilan yang bagus, baik dalam hal warna cat body mesin ataupun dalam hal bentuk body mesin tersebut

Demikian penjelasan singkat memilih mesin pengolahan pupuk kompos yang berkualitas. Diharapkan Anda bisa lebih jeli dalam memilih peralatan yang teruji kemampuannya. Jika membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai mesin, silahkan hubungi kami.

Aneka Mesin juga memproduksi mesin pengolah sampah lainnya. Diantaranya mesin pencacah sampah organik, mesin pencampur bahan kompos, mesin granulator kompos dan mesin lainnya. Kami menyediakan peralatan untuk usaha Anda khusnya dalam membuat kompos.