Artikel

Bagian-Bagian Utama Mesin Pengayak Pupuk Organik

cara buat kompos

Pupuk organik merupakan pupuk yang berasal dari bahan-bahan organik seperti sayur, buah-buahan, daun, ranting, dll. Dalam pembuatan kompos bisa dilakukan secara manual atau menggunakan mesin. Pengolahan pupuk dengan kapasitas besar idealnya menggunakan peralatan yang memadai untuk percepat proses.

Salah satu mesin yang biasa digunakan adalah mesin pencacah kompos, mesin pengayak kompos.Untuk lebih mudah memahami cara kerja dan fungsi mesin pengayak pupuk organik, pada ulasan mesin kali ini kami akan membahas mengenai bagian-bagian utama mesin pengayak. Komponen utama mesin ini hampir sama dengan mesin pengayak pupuk kompos, demikian pula dengan fungsi mesin. Berikut ini bagian utama mesin pengayak pupuk organik :

  1. Tabung pengayak yang berfungsi untuk mensortir kompos sesuai dengan ukuran mesh yang dibutuhkan
  2. Corong pemasukan, berfungsi sebagai tempat untuk memasukkan bahan kompos yang akan diayak
  3. Rangka mesin, berfungsi sebagai tempat dudukan tabung pengayak dan mesin penggerak
  4. Penggerak mesin diesel maupun motor listrik, biasanya disesuaikan berdasarkan kebutuhan pengguna mesin
  5. Corong pengeluaran, berfungsi sebagai tempat untuk menampung bahan kompos yang tidak bisa diayak atau ukurannya lebih besar dibandingkan dengan screen ayakan

Demikian ulasan mengenai bagian utama mesin pengayak kompos, Jika membutuhkan informasi mengenai mesin pengolah kompos lainnya, silahkan hubungi kami. Aneka Mesin juga memproduksi mesin pengemas otomatis untuk membantu usaha Anda. Diantaranya mesin pembungkus gula, mesin pembungkus kopi, mesin pembungkus schet dan mesin lainnya.