Artikel

Madu Sachet Yang Praktis dan Terjangkau

Kemasan Cairan Sachet

Bahan berkhasiat yang dihasilkan oleh alam ada banyak sekali,anugerah yang luar biasa dari Tuhan yang Maha Esa,salah satunya adalah madu. Ya madu….siapa yang belum pernah melihat madu? saya rasa tiap orang sudah pernah melihatnya bukan. Madu dihasilkan oleh lebah madu ,yang mengambil nektar bunga – bunga. Madu mempunyai banyak manfaat diantaranya untuk campuran makanan dan campuran minuman,namun manfaat paling hebat adalah sebagi nutrisi dan obat penyembuh berbagi penyakit. Ya Madu adalah obat, di kitab suci Al Quran sudah tepampang sangat jelas bahwa madu adalah Assyifa atau obat bagi banyak penyakit. Namun jumlah madu dialam sangatah terbatas,alias belum bisa memenuhi kebutuhan manusia seluruh bumi,hal itu yang menyebabkan mahalnya harga madu. Apalagi madu aseli,bukan madu abal -abal. Untuk mensiasati hal itu produsen madu mulai mengemas madu ke dalam sachet ,ya madu sachet yang praktis dan tentu saja harganya lebih terjangkau bagi semua konsumen.

Pengemasan madu kedalam kemasan sachet , merupakan terobosan yang bagus terutama untuk kepentingan segmentasi pasar. tidak semua konsumen mampu membeli madu dalam jumlah banyak,tidak semua konsumen butuh madu dalam jumlah banyak pula,dan tidak semua konsumen mau membawa madu dalam jumlah banyak didalam perjalanannya. Jadi kemasan yang kecil ,praktis dan ekonomis yang bisa dibeli semua konsumen,bisa dibawa kemana-mana adalah kemasan paling ideal.

Untuk mengemas madu ke dalam kemasan sachet,membutuhkan mesin pengemas madu otomatis. Mesin jenis ini bisa mengemas lebih cepat, rapi dan tentunya lebih higienis. Kenapa lebih cepat,karena mesin ini mampu mengemas 20 sampai dengan 50 sachet per menit. Kalaupun diset dengan kecepatan 20 sachet per menit saja,berarti satu jam sudah menghasilkan 1200 sachet. Kalau sehari berapa? ya tinggal kalikan berapa jam kerja mesin itu. Kenapa lebih rapi,karena mesin ini secara otomatis membentuk sachet dari lembaran plastik roll dengan sangat presisi dengan bantuan sensor canggih. Dan kenapa lebih higienis,karena dengan menggunakan mesin ini,maka kontak langsung antara madu dengan tangan manusia bisa diminimalkan.